Cara ISC Tangkal Aksi Pemain Nakal dan Klub Bangkrut

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A bakal berlangsung secara independen. Artinya, tak ada campur tangan dari PSSI dalam penyelenggaraan ISC A.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Tentunya dengan situasi ini berbagai bentuk pelanggaran kode disiplin yang dilakukan pemain, pelatih, dan ofisial tim lainnya, tak bisa diusut oleh PSSI. Lantas, bagaimana cara operator mengatasi keadaan seperti ini?

Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Direktur PT Gelora Trisula Semesta, Joko Driyono, menyatakan pihaknya sudah memiliki jalan keluar. Joko menegaskan GTS akan membentuk Komisi Disiplin untuk mengawasi jalannya ISC A.

Nantinya, Komdis dari GTS bakal diisi oleh lima hingga tujuh orang anggota. Dan anggota-anggota di dalam Komdis merupakan hasil rekomendasi dari 18 klub peserta ISC A.

"Selain Komdis, kami juga akan membentuk Komisi Banding, Komisi Wasit, dan Komisi Komersial. Untuk Komdis, Komding, dan Komisi Wasit, mereka akan diberi SK dari GTS dan tunduk pada regulasi yang berlaku," terang Joko, tadi malam.

Terkait Komisi Komersial, pembentukan tim ini cukup menarik. Badan ini dibentuk oleh GTS demi memperkecil resiko adanya klub kolaps di tengah jalan. Seperti diketahui, seluruh klub tak memiliki pendapatan yang sama lantaran kemampuan komersialnya berbeda. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya