Kontra MU, Comeback Sergio van Dijk dengan Persib?

Sergio van Dijk saat berkostum Persib beberapa tahun lalu.
Sumber :

VIVA.co.id - Pertandingan kandang Persib Bandung melawan Madura United (MU) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 28 Mei 2016, akan terasa spesial buat Maung Bandung dan bobotoh.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Duel Maung Bandung melawan tim berjulukan Sapeh Kerap tersebut memang bukan tergolong big match atau kalah gengsi dibandingkan laga Persib kontra Persija Jakarta dan Arema Cronus. Namun pertandingan ini menjadi patut dinantikan karena beberapa faktor.

Pertama, pertandingan ini kemungkinan bakal menandai comebackSergio Van Dijk bersama Persib di laga resmi. Striker naturalisasi yang baru tiba dan bergabung bersama tim itu, diprediksi baru siap dimainkan saat melawan Madura United.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Hal itu diungkapkan oleh Van Dijk maupun Pelatih Dejan Antonic. Faktor kebugaran dan adaptasi di dalam tim merupakan hal penting yang perlu dilakukan Van Dijk saat ini meski dia memiliki pengalaman bermain dengan Persib di kompetisi LSI 2013.

"Tentu saja kita harus kasih waktu sama dia untuk mempersiapkan semuanya," kata Dejan.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Van Dijk sendiri mengungkapkan, jika dirinya saat ini memang fokus pada pemulihan kondisi fisik meski selama ini dia mengaku, selalu menjaga kebugarannya selama berada di Belanda atau saat berstatus bebas transfer.

"Saya cukup lama tidak main, tapi selama di Belanda tetap latihan dan saat ini saya merasa tak masalah dengan kondisi fisik," ungkap Van Dijk.

Kedua, sama halnya dengan Van Dijk, laga kontra Madura United juga diprediksi bakal menandai kembalinya Rachmad Hidayat. Gelandang muda ini sebenarnya merupakan salah satu pemain yang dapat diharapkan karena kemampuan dan etos kerjanya di lapangan.

Sayang cedera lutut membuat Rachmad harus absen membela Persib di sejumlah laga uji coba maupun di awal bergulirnya TSC A 2016 hingga saat ini, termasuk kemungkinan nanti saat melawan Persiba Balikpapan, Sabtu 21 Mei 2016.

Ketiga atau yang terakhir, pertandingan ini juga akan terasa emosional buat Dejan karena harus menghadapi mantan klub yang pernah ditanganinya meski hanya 'separuh' karena Madura United terbentuk setelah Pelita Bandung Raya dan Persepam memutuskan merger.

Tak hanya Dejan, beberapa pemain di skuad Persib juga pernah berkostum PBR. Di antaranya Kim Jeffrey Kurniawan, David Laly, Hermawan, Dias Angga Putra, dan Rachmad Hidayat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya