Persija Main Bertahan Kala Bertandang ke Markas Arema

Pelatih Persija, Paulo Camargo
Sumber :
  • VIVA.co.id / Satria Permana

VIVA.co.id – Persija Jakarta melakoni sesi latihan terakhir, jelang laga pekan ke-7 Torabika Soccer Championship (TSC), kontra Arema Cronus. Bertempat di Lapangan Yon Zikon, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Kamis 16 Juni 2016, latihan ini difokuskan dalam skema pertahanan.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Dipimpin langsung oleh pelatih, Paulo Camargo, latihan kali ini diikuti oleh seluruh penggawa Macan Kemayoran. Penjaga gawang, Andritany Ardhiasa, yang dalam latihan hari kemarin tak hadir karena terserang flu, sudah kembali ikut serta.

Melakoni laga kontra Arema yang punya determinasi tinggi dalam hal serangan, Camargo memfokuskan latihan kali ini dalam hal pertahanan. Sadar lawannya punya kualitas terbaik sebagai pemuncak klasemen, Camargo akan memakai strategi seperti saat menghadapi tim kuat lainnya, Persipura Jayapura, dalam laga perdana TSC lalu.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

"Ya dalam latihan kali ini saya memfokuskan untuk skema pertahanan, saya menempatkan para pemain di belakang bola dan di belakang garis pertahanan. Saya pikir sistem yang akan saya gunakan adalah sama seperti saat laga perdana melawan Persipura," ujar Camargo kepada wartawan usai latihan.

Menurut Camargo, Semua pemain Arema punya potensi membahayakan pertahanan lawannya. Meskipun tanpa kehadiran bomber utama, Cristian 'Elloco' Gonzales, Tim Singo Edan tetap kuat. Oleh karena itu, Camargo sangat mewaspadai seluruh pilar tim besutan Milomir Seslija tersebut.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

"Saya pikir semua pemain Arema berbahaya, mereka semua punya kualitas yang bagus. Arema adalah lawan yang tangguh buat Persija, dan ini akan menjadi pertandingan yang besar. Saya yakin, para pemain Persija akan bisa melakukan pekerjaannya dengan baik, dan meraih hasil yang baik," lanjut Camargo.

Persija akan melakoni laga pekan ke-7 TSC kontra Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 19 Juni 2016. Bambang Pamungkas cs berpeluang besar menggeser posisi Arema di puncak klasemen, mengingat saat ini Persija hanya terpaut dua poin dari Arema.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022