Kericuhan Jakmania Masih Ganggu Psikologis Skuat Persija

Pemain senior di Persija Jakarta, Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan (kiri).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Persija Jakarta akan kembali melakoni Torabika Soccer Championship (TSC) pada akhir pekan ini menghadapi Pusamania Borneo FC. Skuat ‘Macan Kemayoran’ masih belum bisa melupakan insiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, beberapa waktu lalu.

Borneo FC Bawa Misi Khusus Hadapi Persija

Pada hari Jumat pekan lalu, pertandingan kandang Persija melawan Sriwijaya FC harus dihentikan saat laga tersisa 10 menit. Suporter tuan rumah terlibat kericuhan dengan aparat kepolisian.

Imbas kericuhan tersebut tak hanya korban luka dan berbagai kerugian materi saja, tetapi Persija juga dinyatakan kalah 0-3 dan laga kandang selanjutnya kontra PBFC harus digeser ke Stadion Segiri, Samarinda.

PBFC Gagal Menang, Dejan Antonic Tetap Senang

Meski menghadapi sejumlah masalah, Persija sudah kembali berlatih di Lapangan Yon Zikon 14, Jakarta Selatan, sejak awal pekan kemarin jelang laga 3 Juli 2016 nanti.

Pelatih kepala Persija, Paulo Camargo, tak membantah kalau psikologis anak-anak Ibukota terganggu karena insiden kemarin. Tetapi, meminta para pemainnya untuk tetap fokus dalam laga mendatang.

Cerita di Balik Comeback Apik Bali United Saat Lawan PBFC

"Insiden saat pertandingan melawan Sriwijaya FC memang membuat kondisi tim tidak nyaman, namun kami harus bisa melewati masalah tersebut dan konsentrasi untuk menjalani pertandingan berikutnya," ujar Camargo, seperti dilansir dari situs resmi Persija.

Skuat Persija sendiri rencananya akan berangkat menuju Samarinda via Balikpapan pada hari Jumat besok, 1 Juli 2016.

Nil Maizar (hitam) memberikan arahan kepada pemain dalam sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (1/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Laga berikutnya melawan PSIS Semarang baru digelar Jumat (18/10/2019).

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2019