Lawan Persipura, Bek Persib Ingin 'Sakiti' Tim Favorit

Bek Timnas Indonesia, Rudolf Yanto Basna
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Kamis 21 Juli 2016. Laga di Stadion Mandala, Jayapura, ini ibarat momen pulang kampung untuk dua bintang Maung Bandung, Rudolof Yanto Basna dan David Laly.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Kedua pemain ini merupakan produk dari sepak bola Papua yang memilih merantau ke daerah lain. Bagi Basna dan David Laly, laga ini cukup mereka nantikan karena lawan yang dihadapi kali ini bisa dikatakan merupakan tim impian bagi sebagian besar pemain sepak bola asal Papua.

Basna tak menyembunyikan perasaan bangganya kepada Persipura. Sebagai sosok putra daerah Papua, Basna tetap merasa bangga melihat kesuksesan Persipura yang dalam satu dekade terakhir menjadi salah satu klub tersukses di Indonesia, dengan sederet gelar yang mereka raih.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Meskipun demikian, mantan pemain Mitra Kukar itu memberikan garansi akan berusaha keras untuk tidak memberikan celah kepada para pemain Mutiara Hitam. Dia mengatakan meski memiliki perasaan bangga kepada Persipura, tekadnya membantu Persib meraih poin lebih tinggi.

"Persipura tim yang saya banggakan. Di sana juga ada sejumlah pemain yang cukup saya idolakan. Tapi saya harus profesional, ada motivasi lebih untuk bantu Persib meraih poin di kandang Persipura," tegas Basna di Bandung sebelum keberangkatan tim Persib ke Papua.

Rintihan Striker Persipura Asal Ukraina, Negaranya Diserang Rusia

Basna sendiri berpeluang kembali dimainkan sejak menit awal dan berduet dengan Vladimir Vujovic di posisi bek tengah. Hal itu tak lepas dari penampilan duet keduanya yang tergolong memuaskan ketika Persib melawan Persija Jakarta, serta belum pulihnya Purwaka Yudhi.

"Kami sudah melakukan persiapan cukup maksimal. Saya tidak tahu apakah dimainkan atau tidak, tapi saya cukup siap dan ada motivasi lebih karena akan menghadapi para pemain senior di Persipura yang telah banyak memberikan saya pelajaran," ucap Basna.

Pertandingan Persipura vs PSM

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar dalam pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyang Sujana, pada Kamis 10 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022