Calon Striker Bali United Pernah Bobol Gawang Dortmund

Penyerang bidikan Bali United, Nando Rafael
Sumber :
  • https://twitter.com/baliutd

VIVA.co.id – Nando Rafael sempat mengikuti sesi game internal Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis 26 Januari 2017. Nando bukanlah pemain biasa. Pemain internasional Angola ini pernah membela dua klub besar Bundesliga, Hertha Berlin dan Borussia Moenchengladbach.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Memulai karier di akademi Ajax Amsterdam pada 2001, Nando membela tim Bundesliga, Hertha Berlin pada 2002. Lima musim membela Hertha, Nando mencetak 18 gol dari 83 penampilan.

Kariernya berlanjut di klub Bundesliga lainnya, Borussia Moenchengladbach. Tak tanggung-tanggung, tim raksasa, Borussia Dortmund pernah menjadi korban ketajaman Nando.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Seperti dilansir Soccerway, Gladbach menjamu Dortmund di Borussia Park, 1 April 2006. Saat itu, Nando sukses mencetak dua gol, sekaligus membawa Gladbach menang tipis 2-1 atas Dortmund. Gol balasan Dortmund dicetak Thomas Rosicky lewat titik penalti.

Nando juga sudah membuktikan kelasnya di game internal Bali United. Dia sukses mencetak dua gol. Gol pertama Nando lahir dari sepakan keras kaki kanannya. Sementara gol kedua diciptakan pemain 33 tahun ini melalui tendangan bebas yang mengarah ke sudut kanan gawang.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Meski tampil brilian, pelatih Bali United, Indra Sjafri belum bisa memutuskan nasib Nando. "Kita belum simpulkan tentang nasib Nando," ujarnya saat ditemui di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

(Baca juga: Jebolan Bundesliga Bikin 2 Gol di Laga Ujicoba Bali United)

Borussia Dortmund dikalahkan Mainz 05

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Kita mulai dari Premier League. Manchester City (Man City) merebut puncak klasemen dari Arsenal usai mengandaskan Fulham 4-0 di Craven Cottage.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024