Tampil Gemilang, Kiper Debutan Bali United Enggan Jemawa

Penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id – Kemenangan tipis 1-0 Bali United atas tuan rumah Persela Lamongan pada laga pekan ketiga Liga 1, Minggu 30 April lalu memunculkan banyak pujian. Dan salah satu pemain yang mendapat pujian adalah penjaga gawang, Wawan Hendrawan.

Bali United Menanti Regulasi Baru 8 Pemain Asing di Liga 1, Teco: Kami Tunggu

Eks kiper Persita Tangerang ini dipercaya untuk mencatatkan debutnya sejak perhelatan Liga 1 ini tampil cukup baik di bawah mistar Serdadu Tridatu. Ketenangan serta penempatan posisi yang tepat membuat bola seakan selalu ingin jatuh di tangkapan penjaga gawang tersebut.

Menuai banyak pujian, ternyata tak membuat Wawan besar kepala. Ia mengatakan, kemenangan yang diraih Bali United dikarenakan kerja keras para pemain, yang mampu mengatasi segala tekanan.

Permain Muda Berkualitas Bermunculan di Championship Series Liga 1

"Seluruh pemain bekerja dengan sangat keras di pertandingan melawan Persela. Mengenai anggapan orang tentang penampilan saya, itu semua karena kuasa Tuhan. Kemenangan melawan Persela juga bisa dibilang jadi kemenangan seluruh masyarakat Bali," ungkap Wawan, dilansir situs resmi klub.

Banyak pihak juga yang menganggap penampilan cemerlang Wawan menggantikan I Made Wardana akan membuat persaingan di posisi penjaga gawang Bali United akan semakin ketat. 

Kembali ke Stadion Dipta, Bali United Butuh Dukungan Suporter

Meski demikian, Wawan menepis anggapan bila kiper Bali United lainnya disebut sebagai pesaingnya. Serdadu Tridatu masih memiliki penjaga gawang berpengalaman, Alfonsius Kelvan dan kiper timnas Indonesia U-22, Diky Indriyana.

"Saya sama sekali tidak pernah berpikir bila Kadek (Wardana), Alfons, dan Diky adalah saingan saya di dalam tim. Mereka adalah rekan satu tim saya, dan sebagaimana rekan satu tim, kami harus saling mendukung satu sama lain demi hasil terbaik untuk tim itu sendiri," ujar Wawan. (mus)

Borneo FC vs Bali United

6 Gol Tercipta, Borneo FC Taklukkan Bali United

Drama enam gol tersaji dalam leg kedua perebutan tempat ketiga Championship Series Liga 1 antara Borneo FC vs Bali United yang dilangsungkan di Stadion Batakan.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2024