Bali United Menanti Regulasi Baru 8 Pemain Asing di Liga 1, Teco: Kami Tunggu

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bali – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menanti terbitnya regulasi baru soal wacana tambahan delapan pemain asing pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025.

Resmi: Persija Ucapkan Salam Perpisahan untuk Thomas Doll

“Saya harus ikut yang ada di dalam regulasi. Kami harus benar-benar tunggu regulasi,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu di Gianyar, Bali dikutip dari Antara Minggu 26 Mei 2024.

Pelatih asal Brasil itu ingin memastikan wacana terbaru itu agar klub dapat memiliki waktu untuk mencari pemain asing tambahan.

Pemain Keturunan yang Dulu Tolak Timnas Indonesia Kini Tertarik Gabung, Justin Hubner: Lucu Sekali!

Duel Bali United vs Persib Bandung

Photo :
  • Instagram @baliunitedfc

“Kami mau pastikan regulasi juga, kami dengar nanti ada delapan pemain asing tapi kami harus pastikan untuk bisa mencapai pemain (asing) tambahan di dalam tim,” imbuhnya.

Terpopuler: Respons Elkan Baggott, Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Ketum PSSI Erick Thohir

Sebab, kata dia, klub berjuluk Serdadu Tridatu itu saat ini memiliki enam pemain asing yakni Adilson Maringa, Elias Dolah, Eber Bessa, Privat Mbarga, Mohammed Rashid dan Jefferson Assis.

Kuotan enam pemain asing di atas, dipenuhi sesuai dengan kebijakan musim 2023/2024 yang membolehkan klub memanggil lima pemain asing dari negara bebas dan satu pemain asing dari ASEAN.

Saat dikonfirmasi ihwal wacana tersebut, Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengungkapkan belum ada aturan terkait penambahan pemain asing di Liga 1.

Menurutnya, PSSI asih akan lebih dulu mempelajari aturan terkait wacana tersebut, terutama dalam hal mendapatkan pemain berkualitas dan meningkatkan kompetisi liga.

Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, Arya Sinulingga.

Photo :
  • Instagram Arya Sinulingga

“Soal wacana dan sebagainya kan bisa saja di mana-mana tapi yang pasti aturannya kami belum lihat dari LIB (Liga Indonesia Baru),” kata Arya.

Di lain kesempatan, Direktur Utama LIB, Ferry Paulus, menyatakan bahwa penambahan delapan pemain asing masih dalam tahap wacana dan perlu mempertimbangkan kondisi klub, termasuk kesiapan finansial mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya