Madura United Tak Gentar Pemain Andalannya Dikunci Persib

Madura United
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Persib Bandung akan bersua Madura United di final leg pertama Championship Series Liga 1. Mereka akan saling berhadapan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu 26 Mei 2024.

Resmi: Persija Ucapkan Salam Perpisahan untuk Thomas Doll

Duel kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Karena Persib dan Madura United sama-sama ingin raih hasil memuaskan demi membuka peluang meraih gelar juara Liga 1.

Caretaker Madura United, Rakhmat Basuki, mengaku tidak khawatir beberapa pemain kuncinya bakal mendapat penjagaan ketat dari Persib Bandung, terutama di lini tengah.

Kiper Persib Tak Kenal Pemain Timnas Indonesia saat Hadapi Filipina

Skuad Maung Bandung menaruh kewaspadaan terhadap  Hugo 'Jaja' Gomes dan Francisco Rivera. Kreativitas kedua pemain ini dinilai bisa memberikan ancaman bagi gawang Persib.

Caretaker Madura United, Rakhmad Basuki

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
Thomas Doll Bongkar Alasan Berpisah dengan Persija, Ternyata Rindu yang Tak Tertahankan Lagi

"Seperti saya bilang kami akan tetap bermain dengan cara kami sudah di setiap pertandingan baik Jaja dan Rivera ataupun kunci kami selalu dijaga ketat dan mereka selalu punya cara terhindar dari tekanan," kata Rakhmat kepada wartawan.

"Mereka berkreasi dengan bebas berimprovisasi dengan baik, saya pikir itu sudah biasa saya tidak khawatirkan itu," lanjut pelatih kelahiran Pamekasan ini.

Di samping itu, Rakhmat menilai Persib merupakan tim dengan kualitas pemain yang menjanjikan. Bahkan, dia menaruh perhatian khusus untuk lini depan Persib dihuni Ciro Alves dan David da Silva.

Kedua pemain asal Brasil ini menjadi mesin gol Persib di Liga 1. David da Silva tercatat sudah mengoleksi 27 gol dari 32 laga, sedangkan Ciro Alves menyumbangkan 16 gol dari 33 pertandingan.

"Saya lihat Persib itu sebagai sebuah klub yang memiliki pemain berkualitas kedalaman skuad sangat baik, meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa sosok Ciro Alves dan David da Silva dua pemain kunci yang bisa membawa Persib lolos ke partai puncak," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya