Hempaskan Persibangga, PSS Kokoh di Puncak Grup 3 Liga 2

Penampilan pemain PSS Sleman di kompetisi Liga 2
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PSS Sleman berhasil memetik hasil sempurna kala menjamu tamunya, Persibangga Purbalingga dalam laga pekan ke-9 Grup 3 Liga 2 pada Rabu 26 Juli 2017. Tim Elang Jawa menang 2-0 dan sukses memuaskan Slemania yang memadati Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Tampil dengan misi mengamankan posisi puncak klasemen Grup 3, tim besutan Freddy Mulli ini menurunkan skuat andalannya. Susunan pemain pun didominasi oleh pilar yang pekan sebelumnya mampu berjaya atas Persibas Banyumas.

Mengawali laga dengan tempo tinggi, PSS hendak mengulangi keberhasilan mereka dalam pertemuan putaran pertama. Ketika itu, Elang Jawa menaklukkan Persibangga 2-0.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Risky Novriansyah, Bagus Nirwanto dan Rosy Noprihanis jadi tiga pemain sentral yang kerap membahayakan pertahanan anak-anak asuh Ahmad Muhariah di menit-menit pembuka duel.

Namun, fokus menjaga 3 pemain tersebut Persibangga justru lupa bahwa PSS juga memiliki seorang eks pemain timnas U-23, Dirga Lasut yang punya tendangan akurat terarah. Hasilnya, sepakan bebas di luar kotak penalti Dirga membawa Elang Jawa unggul 1-0 dengan mengoyak gawang Suchamin di menit 23.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Skor 1-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama dan mengantarkan kedua tim menuju ruang ganti.

Babak kedua bergulir, tekanan PSS pun berlanjut dan tak menjadikan mereka terlena. Sebuah peluang Persibangga di menit 56 buah dari kesalahan dari lini pertahanan PSS gagal menghasilkan gol balasan.

Kerap berkutat di lini tengah, serangan tuan rumah akhirnya mampu menambah gol di menit 86. Adalah Dirga Lasut yang kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat kreasi apiknya di kotak penalti Persibangga dan menambah keunggulan PSS.

Kedudukan 2-0 pun menjadi hasil akhir dari laga tersebut, dimana PSS kian mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup 3 Liga 2 dengan 22 poin. Sementara itu, Persibangga kian terpuruk di dasar tabel dengan hanya mengoleksi 4 poin.

Susunan pemain

PSS Sleman: Syahrul Trisna; Tedy, Hisyam, Arie Sandy, Bagus Nirwanto, Waluyo, Busari, Dave Mustaine (Mardiono 62'), Dirga Lasut, Rosy Noprihanis, Risky Novriansyah.

Persibangga Purbalingga: Suchamin; Ahmad Fahmi, Roni Fatahilah, Chairul Siregar, Fauzan Fajri, Dedi Irawandi, Kosim, Saptono, Fachii Muslim, Irfan Arfandi, Amin Aksal. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya