Melawan PSM Makassar, Arema Tak Silau Statistik

Para pemain Arema FC
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Arema FC akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Rabu, 30 Agustus 2017. Pelatih Arema FC Joko Susilo mengaku ada tiga hal yang ia siapkan saat melawan PSM.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

"Untuk menghadapi PSM ada tiga hal yang kami dipersiapkan. Kemampuan, persatuan, dan semangat itu yang akan disiapkan untuk mengatasi PSM," kata Joko Susilo, Selasa, 29 Agustus 2017.

Arema FC dipastikan tidak akan bisa menurunkan duo asingnya, Esteban Viscarra dan Arthur Chuna karena akumulasi kartu. Joko Susilo menyebut terlepas dari dua pemain asing tersebut, seluruh pemain Arema siap melawan PSM.

Preview Pertandingan Liga 1: Persipura vs PSM Makassar

"Semua pemain siap. Hanya akumulasi kartu saja yang membuat pemain tidak bisa tampil Vizcarra dan Chuna. Kami tidak melihat ke belakang kami tidak akan mengeluh kami punya 27 pemain mereka siap main," ujar Joko Susilo.

Di pertemuan pertama di Makassar Arema FC menyerah dengan skor 1-0. Joko Susilo mengaku tidak akan terpengaruh dengan statistik itu. Menurutnya hanya ada satu pilihan bagi pemainnya menatap laga ke depan dengan optimis.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Itu dulu, tidak ada statistik karena ini yang ada di depan seperti apa harus kita lihat. Yang ada di belakang tidak usah dilihat," ucap Joko Susilo.

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengatakan, ada penambahan pemain di lini depan PSM. Namun, Gethuk menyebut Arema akan lebih fokus dengan kekuatan dan modal yang dimiliki.

"Mungkin perbedaannya mereka ada penambahan pemain di depan. Tentu kalau menambah akan lebih baik PSM, secara individual juga lebih baik lagi. Kami akan fokus dengan kekuatan kami sendiri ini yang jadi modal kami sendiri," kata Joko Susilo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya