PSIS Semarang Siapkan Kejutan untuk PSM Makassar

Selebrasi Kapten PSIS Semarang, Wallace Costa usai bobol gawang Persikabo 1973
Sumber :
  • PSIS Semarang

VIVA – PSIS Semarang berjumpa PSM Makassar pada pekan 29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu 6 Maret 2022. 

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Asisten Pelatih PSIS Semarang, Ahmad Resal berharap hasil positif yang sudah diraih pekan lalu dapat meningkatkan motivasi tinggi pemain untuk kembali mengamankan tiga poin.

Ia mengaku telah melakukan sejumlah evaluasi pasca laga sebelumnya dan memastikan persiapan tim berjuluk Mahesa Jenar itu dalam kondisi siap tempur. Tim pelatih sudah menilai permainan PSM Makassar dan telah menyiapkan game plan.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

“Persiapan kita sejauh ini berjalan dengan baik dari kekurangan kemarin lawan Persikabo. Kita benahi lagi buat persiapan melawan PSM. Saya sudah siapkan game plan untuk menghadapi PSM,” ujar Ahmad Resal dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

“Menang lawan Persikabo berpengaruh pada mental para pemain dan itu akan jadi motivasi untuk menaikkan mental pemain menghadapi pertandingan melawan PSM,” tambahnya.

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Meski lawan tengah dalam tren negatif setelah gagal meraih kemenangan dalam tujuh laga, Ahmad Resal enggan meremehkan. Menurutnya PSM Makassar tetap menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai dengan materi pemain yang cukup berkualitas.

“Mayoritas pemain PSM, bagus-bagus. Mereka punya kecepatan bagus dan mereka juga kuat. Kita waspadai pemain mereka. Pada intinya semua pemain PSM kita waspadai semua,” ujarnya.

Sementara bagi pemain PSIS Semarang, Resky Fandi, laga melawan PSM Makassar akan menjadi ajang pembuktian komitmen. Pemain asli Makassar menghadapi tim asal kampung halaman menegaskan akan bersikap profesional dan memberikan yang terbaik bagi PSIS Semarang.

“Saya memang asli Makassar, tapi saya di sini kerja buat PSIS. Saya tetap profesional di mana saya kerja di situ saya kasih seratus persen buat tim saya,” tegas Resky Fandi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya