Upaya Pelatih Asing Arema FC Dongkrak Kondisi Fisik Pemain

Pemain Arema FC menjalani sesi latihan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lucky Aditya (5/1/2017)

VIVA – Pelatih fisik Arema FC, Dusan Momcilovic, berupaya keras mendongkrak kondisi fisik para pemain. Pria asal Serbia itu sudah satu bulan belakangan memberi berbagai menu latihan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Kembali dari libur panjang, para pemain Arema FC harus segera memperbaiki kondisi. Apalagi, turnamen pramusim Piala Presiden sudah semakin dekat.

(Baca juga: Dendi Santoso Jadi Kapten Baru Arema FC)

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pada Jumat 5 Januari 2018, Dusan coba menguji fisik para pemain. Dia bersyukur menemukan adanya peningkatan kondisi dari beberapa pemain.

Gelandang Arema FC, Hendro Siswanto, adalah salah satu pemain yang menunjukan peningkatan. Dia mencatatkan waktu 59 detik untuk berlari sejauh 350 meter.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Pada tes sebelumnya, dia memerlukan waktu 70 detik untuk menempuh jarak 350 meter. Test terakhir ia hanya perlu waktu 59 detik," ujar pria yang akrab disapa Dule itu.

Manajemen Arema FC memang sengaja mendatangkan Dule pada awal musim ini. Kemampuannya dalam membentuk fisik pemain ke kondisi terbaik tidak perlu diragukan.

(Baca juga: Pemain Arema FC Masih Demam Panggung)

Dia berjanji akan terus bekerja keras mendongkrak kondisi fisik penggawa Singo Edan. Agar ketika tampil di Piala Presiden dan Liga 1 musim depan dalam keadaan bagus.

"Kondisi fisik masih bisa ditingkatkan lagi, saya berusaha maksimal meningkatkan fisik pemain. Tapi tidak akan bisa sepesat sekarang, mungkin hanya memangkas waktu 3 sampai 4 menit saja," ucap Dule. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya