Pilar Anyar Persib Senang Disebut Pemain Tua

Gelandang asal Korea Selatan In-Kyun Oh (kanan) dan Bojan Malisic (kiri)
Sumber :
  • ANTARA Foto/M Agung Rajasa

VIVA – Persib Bandung resmi memperkenalkan tiga pemain baru untuk Liga 1 musim 2018. Ketiga pemain anyar tersebut adalah Oh In-Kyun, Bojan Malisic dan Victor Igbonefo. Mereka telah hadir Kantor Persib, Jumat 5 Januari 2018.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Namun, ada yang menarik dalam perekrutan mereka. Ketiga pemain tersebut menginjak usia yang sama yakni 32 tahun. 

Situasi tersebut rupanya mendapat komentar beragam dari Bobotoh sebagai suporter setia Persib. Sebagian Bobotoh menilai ketiganya terlalu tua untuk berseragam Persib. 

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Menanggapi hal itu, Oh In-Kyun menegaskan bahwa kemampuannya belum habis. Mantan pemain Mitra Kukar ini berjanji akan membuktikan kualitas terbaiknya di lapangan. 

"Saya tahu Bobotoh selalu fanatik. Saya dengar banyak Bobotoh bilang saya pemain tua. Tapi saya jadi penuh semangat, saya mau tunjukan di lapangan saya belum habis," ungkap In-Kyun. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Lebih lanjut, In-Kyun mengatakan proses adaptasi dengan permainan Persib dirasa tidak akan lama. Mengingat, dia sudah lama berkarir di sepakbola Indonesia. 

Tercatat sejak 2010, In-Kyun sudah bermain di Indonesia yakni membela tim PS Bengkulu. Kemudian PSMS Medan (2011), Persela Lamongan (2012), Persegres Gresik (2016) dan terakhir Mitra Kukar (2017).

"Saya tidak akan sulit berdaptasi, karena saya beberapa musim main di Indonesia. Saya bisa komunikasi dengan pemain-pemain lokal," katanya. 

Bersama Persib, pemain asal Korea Selatan ini akan menggunakan nomor punggung 33 dan diikat dengan durasi kontrak satu tahun. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya