Persela Nyaris Permalukan Juara Piala Malaysia

Duel Persela Lamongan vs Kedah FA
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (08-01-18)

VIVA – Persela Lamongan tampil mengejutkan di turnamen Suramadu Super Cup 2018. Tim  Laskar Joko Tingkir sukses menahan imbang tim asal Malaysia, Kedah FA, 2-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Senin 8 Januari 2018.

Mengerikan, Barito Putera Comeback Hancurkan Persela Lamongan

Persela yang hanya mengandalkan satu pemain asing, nyaris menuai tiga angka, setelah unggul dua kali. Sayang, keunggulan tak bisa dipertahankan hingga akhir pertandingan.

Gol pertama diciptakan striker yang baru sehari bergabung, yaitu Agung Pribadi di menit 37. Gol tercipta berawal dari serangan balik cepat yang dibangun dari sektor kanan pertahanan Kedah FA. 

Persik Kediri Hempaskan Persela Lamongan

Namun, di babak kedua, Kedah FA berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di menit 61, melalui tendangan keras Syahwan. Gol ini akibat kelengahan pemain Persela yang tak siap dengan gebrakan tim berstatus juara Piala Malaysia 2017 itu. 

Persela, kemudian membalas tak kalah cepat. Hanya berselang lima menit, Persela kembali unggul. Kali ini, melalui pemain baru Guntur Triaji. Mantan pemain PS TNI itu berhasil mencocor bola liar di muka gawang Kedah FA. 

Prediksi Persik Kediri vs Persela Lamongan, Laga Bertajuk Derby Jatim

Sayangnya, kemenangan Persela yang sudah di depan mata sirna. Di menit 82, Kedah FA berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, memanfaatkan lengahnya pertahanan Persela. 

Usai pertandingan, pelatih Persela, Aji Santoso mengatakan, puas dengan penampilan timnya yang dihuni banyak pemain muda. Meski masih kurang pengalaman, para pemain mampu menunjukkan perlawanan. 

"Sejak awal, tujuan kami ikut turnamen ini untuk menambah jam terbang. Anak-anak main tidak jelas. Saya yakin, kepercayaan diri pemain akan meningkat setelah hasil pertandingan ini," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya