Madura United Datangkan Striker Jebolan Liga Skotlandia

Striker anyar Madura United, Patrick N'Koyi
Sumber :
  • mvv.nl

VIVA – Nafsu Madura United (MU) memburu trofi juara Piala Presiden 2018 sangat tinggi. Terbukti, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu kembali mendatangkan striker asing khusus tampil di ajang pramusim ini.  

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Penyerang bernama Patrick N'Koyi-Kiabu dijadwalkan tiba di Bangkalan, Senin 15 Januari 2018. Sebelumnya striker 28 tahun ini membela klub kasta kedua Liga Skotlandia, Dundee United.
 
"Kalau tidak ada halangan besok sudah tiba. Dia kami kontrak untuk lima pertandingan. Jika pada lima pertandingan tidak tampil bagus, kontraknya kami putus," ucap manajer MU, Haruna Soemitro, Minggu 14 Januari 2018.  

Kabarnya, kontrak jangka pendek ini dilakukan MU untuk mengantisipasi jika penampilan Patrick N'Koyi-Kiabu tidak seperti diharapkan. Sementara pihak agen pemain, enggan mendatangkan pemainnya jika harus menjalani seleksi. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

Sebenarnya, MU sudah memiliki dua striker asing, yaitu Marcel Sacramento yang baru direkut musim ini. Satu lagi adalah Peter Odemwingie yang masih terikat kontrak hingga Februari 2018. 

"Kalau sesuai harapan bisa kita teruskan kontrak, tapi kalau tidak ya nanti kita pikirkan lagi, cari baru atau yang sudah ada sekarang, " ucap Haruna yang enggan menyebut nilai kontrak durasi  pendek ini. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Dari berbagai data yang dikumpulkan, pemain asal Republik Demokratik Kongo itu pernah bermain di Liga Belanda dengan tim yang bermain di kasta kedua, seperti FC Eindhoven (2012), MVV Maastricht (2017).

Selain itu Patrick N'Koyi-Kiabu juga sempat bermain di Liga Rumania, dengan tim Petrolul Ploiesti (2015) dan Rapid Bucharest (2016). Dia juga sempat membela klub asal Thailand Sukhotai FC. 
 

Duel Dewa United vs Madura United

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Dewa United menjaga asa mereka lolos ke babak Championship Series setelah menahan imbang Madura United 2-2 pada pekan ke-33 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024