Kata Konate Usai Disoraki Bobotoh Persib Sepanjang Laga

Gelandang Sriwijaya FC, Makan Konate
Sumber :
  • Dede Idrus (Bandung)/ VIVA

VIVA - Pemain anyar Sriwijaya FC, Makan Konate, menjadi sorotan pada laga kontra  Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa 16 Januari 2018.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Konate seperti menjadi "musuh"  suporter fanatik Persib yang biasa dipanggil Bobotoh di laga tersebut. Sepanjang pertandingan, mereka serentak meneriakan 'Huuuuu' ketika Konate sedang menguasai bola.

Pemain asal Mali itu mengaku tak mempermasalahkan cemoohan yang didapatkannya. Sebelum pertandingan, Konate mengaku sudah tahu akan mendapat sambutan kurang mengenakkan dari Bobotoh.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

"Tidak ada masalah, Bobotoh marah kepada saya tidak ada masalah, saya sudah kuat mental," ujar Konate kepada wartawan usai pertandingan.

Menurutnya, dalam sepakbola sudah menjadi hal biasa pemain bertanding melawan mantan klubnya. Sebagai pesepakbola dua dituntut untuk bersikap profesional.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Aku sudah tahu, ini (lawan mantan klub) bukan pertama kali. Saya sudah kuat mental tidak ada masalah mereka bicara tidak bagus ke saya. Kalau saya dapat bola mereka bicara, tidak nervous," tuturnya.

Namun, secara pribadi dia masih menaruh hormat kepada mantan klubnya itu. Terlihat ketika sebagian Bobotoh meminta berfoto selfie, dengan ramahnya Konate meladeni permintaan Bobotoh.

"Saya masih respek sama  Persib dan Bobotoh. Mereka bicara jelek terus sama saya, tapi tidak ada masalah," kata pemilik nomor punggung 10 ini.

Pertandingan berakhir untuk kemenangan Maung Bandung dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang Persib dicetak Oh In-Kyun melalui tendangan keras ke pojok gawang Sriwijaya FC menit ke 55. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya