Siap Hadapi Persija, Borneo FC Waspadai Marco Simic

Para pemain Borneo FC
Sumber :
  • Twitter/@PusamaniaBorneo

VIVA – Pusamania Borneo FC (PBFC) akan melawan Persija Jakarta dalam lanjutan penyisihan Grup D Piala Presiden 2018, Rabu 24 Januari 2018. Macan Kemayoran yang tampil trengginas saat melumat PSPS Riau, pekan lalu, tak membuat tim asuhan Ponaryo Astaman itu minder.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Persiapan terus dimatangkan Pesut Etam. Pornaryo menilai, sejauh ini tak ada masalah dengan persiapan timnya. "Persiapan tidak ada masalah. Semua pemain tidak ada yang cidera, semua siap untuk bermain," ujar Ponaryo.

Sebagai sebuah klub, Ponaryo menilai Persija tim yang cukup bagus. Kerjasama tim juga sudah terjalin cukup apik. "Tidak banyak perubahan dari musim lalu. Otomatis kekompakan dan kerja sama antar pemain  cukup optimal," tuturnya.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Dari pengamatannya, tim asuhan Stefano Cuggura Rodrigues alias Teco itu memiliki pemain asing yang cukup baik. "Secara khusus, tidak ada yang diwaspadai," katanya.

"Tapi kami sudah punya catatan pemain mereka yang tampil cukup dominan, terutama striker asing mereka (Marko Simic)," paparnya.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Di laga ini, empat pemain pinjaman Borneo siap diturunkan. Hanya saja, Ponaryo akan melihat kesiapan anak asuhnya terlebih dahulu sebelum diputuskan bermain," katanya.

"Semua pemain sudah terdaftar dan bisa kita mainkan. Empat pemain pinjaman bisa kita turunkan," tambahnya.

Meski berstatus pemain pinjaman, Ponaryo menilai adaptasi Boaz Solossa, Titus Bonai dan dua rekannya cukup baik. "Adaptasi tidak ada masalah karena mereka merupakan pemain profesional yang kaya pengalaman," katanya.

"Soal skema bermain nanti tergantung situasi dan kondisi di lapangan saja," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya