Striker Liverpool Terbebas dari Hukuman

Striker Liverpool, Roberto Firmino.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Striker Liverpool, Roberto Firmino, menolak tuduhan melakukan tidakan rasis terhadap bek Everton, Mason Holgate. Penolakan itu diperkuat dengan hasil investigasi Federasi Sepakbola Inggris (FA).

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

FA menyatakan tidak menemukan bukti pemain asal Brasil itu melakukan tindakan rasis. Mereka sudah melakukan penyelidikan dari berbagai aspek.

Insiden berawal dari pertandingan Liverpool melawan Everton di babak III Piala FA, Januari 2018 lalu. Dalam pertandingan itu, Firmino bersitegang dengan Holgate.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Kedua pemain tersebut selanjutnya saling berhadapan dan beradu mulut. Holgate pun langsung memprotes tindakan Firmino kepada wasit Bobby Madley.

"Setelah mempertimbangkan semua bukti yang ada, kami menganggap tidak cukup untuk mengajukan tuntutan terhadap Firmino," tulis pernyataan resmi FA, seperti dikutip Soccerway.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Sementara itu, Firmino merasa lega setalah proses perselisihannya dengan Holgate selesai. Dia pun selalu mencatat setiap kejadian pada saat itu untuk menghindari keraguan.

"Sekarang prosesnya selesai, saya ingin mencatatnya, untuk menghindari keraguan. Saya tidak mengatakannya atau membuat variasi kata, seperti yang diklaim dan kemudian dilaporkan ke media," kata Firmino.

"Saya tidak menggunakan bahasa untuk melakukan pelecehan ras. Saya tidak akan pernah melakukannya," imbuhnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya