Legenda Liverpool Anggap Firmino Striker Langka

Striker Liverpool, Roberto Firmino.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Eks bintang Liverpool, Ian Rush, mengakui Roberto Firmino sebagai striker yang langka. Dia pun yakin setiap manajer klub Premier League pasti ingin menggunakan jasa Firmino.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Bomber asal Brasil itu sangat terampil dalam menguasai bola dan juga memiliki ketenangan saat berada di depan gawang. Menurut Rush, hal-hal itu lah yang membuat manajer Juergen Klopp memilih Firmino sebagai pilihan utama.

"Semua orang tahu betapa menakjubkannya Mohamed Salah. Tetapi, jika Anda melihat satu pemain yang paling bergantung di Liverpool ada pada Roberto Firmino," kata Rush kepada Sky Sports News, Kamis 29 Maret 2018. 

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

"Dari caranya menyelesaikan peluang, dia mengingatkan sedikit tentang saya. Bukan hanya kerja keras yang dia lakukan untuk tim tapi dia juga sangat mahir dalam melakukan segalanya," lanjut mantan bomber andalan Liverpool itu.

Sejak didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada tahun 2015 silam, Firmino selalu menjadi pilihan utama di lini depan. Bersama The Reds, Firmino sudah mencetak 52 gol dari 144 kali penampilannya di semua kompetisi.

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

"Dia mungkin tidak secara teratur mendapatkan 30 gol dalam satu musim tetapi dia bisa membuat lawan melakukan kesalahan. Dia adalah orang Brasil yang langka dan saya pikir bakatnya sangat cocok dengan Premier League," tambah Rush.

"Dia tidak kenal lelah, setiap manajer akan menyukai pemain seperti itu di timnya. Kami sangat beruntung bahwa kami memiliki dia," ujar mantan bintang timnas Wales tersebut. (ren)

Bek Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Setuju Liga Inggris Hapuskan VAR

Harry Maguire telah menambahkan suaranya kepada mereka yang menyerukan agar VAR dihapuskan, meskipun ia tetap menganjurkan penggunaannya dalam menentukan offside.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024