Jelang Derby London, Conte Yakin Bisa Curi Tiga Poin

Manajer Chelsea Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – Manajer Chelsea, Antonio Conte yakin dengan kemampuan anak asuhnya untuk memenangkan laga krusial derby London melawan Tottenham dalam lanjutan Premier League, Minggu, 1 April 2018. Pada pertandingan yang akan berlangsung di Stamford Bridge itu, The Blues harus waspada terhadap rekor mentereng tim tamu di kompetisi domestik.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

Selepas akhir tahun, Spurs tampil menggila dengan mencatatkan torehan positif. The Lilywhites berhasil tidak terkalahkan selama 12 pertandingan di Premier League.

Selain aroma derby yang kental dalam laga ini, ada juga persaingan untuk memperebutkan posisi keempat. Seperti diketahui, finis di peringkat keempat akan membuka jalan untuk tampil di Liga Champions musim depan, dan jarak kedua tim kini berselisih empat poin.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Chelsea yang masih berada di urutan kelima dengan koleksi 56 poin harus mampu memangkas jarak demi menghidupkan kembali peluang tampil di kompetisi tertinggi antar klub-klub Eropa tersebut. Sedangkan, Spurs bercokol tepat diatas Chelsea dengan raihan 61 poin.

"Kami tahu jika kami ingin memiliki kesempatan bermain di Liga Champions musim depan, kami harus menang," kata Conte, seperti dilansir situs resmi klub, Minggu, 1 April 2018.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

"Ini adalah derby, pertandingan penting bagi kami, terutama karena kami perlu mencuri tiga poin, kami harus fokus di lapangan untuk mencoba mencapai target ini. Itu tidak mudah karena kami harus bermain melawan tim yang sangat baik yang ada di depan kita sekarang," lanjutnya

Conte optmis para pemainnya yang sekarang ada di Chelsea adalah skuat yang memiliki mental bertanding untuk menjadi juara. Mantan gelandang Juventus tersebut, percaya timnya bisa memenuhi target pada akhir musim ini.

"Mentalitas kami harus selalu sama. Satu-satunya cara jika Anda ingin mencapai sesuatu yang penting di akhir musim, Anda harus memiliki mental juara walaupun bermain melawan tim ini atau tim itu," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya