5 Fakta Menarik Antonio Conte Sebelum 'Dipecat' Chelsea

Manajer Chelsea, Antonio Conte
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA - Chelsea memutuskan untuk tidak memakai jasa dari Antonio Conte. Manajer asal Italia itu didepak setelah dua musim menukangi tim asal London tersebut.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Masa depan Conte di Stamford Bridge memang sudah dispekulasikan di akhir musim lalu. Ini tak lepas dari pencapaian Chelsea yang hanya finish di posisi kelima klasemen akhir Premier League.

Belum lagi, hubungan manajemen dan eks pelatih Juventus tersebut yang dikabarkan tak harmonis karena transfer pemain. Hingga akhirnya, Chelsea mengumumkan berpisah jalan dengan Conte pada Jumat 13 Juli 2018.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bersama Chelsea, Conte sukses menjuarai Premier League pada musim perdananya pada 2016/2017 lalu. Kemudian, dia membawa Chelsea memenangi Piala FA di musim 2017/2018.

Conte juga mencatatkan rekor 13 kemenangan beruntun, atau terbanyak dalam sejarah Chelsea. Masih banyak fakta-fakta menarik selama Conte tukangi The Blues, dilansir BBC Sports.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Berikut Fakta-fakta Menarik Conte di Chelsea:

1. Conte telah memainkan 106 pertandingan bersama Chelsea dengan catatan 69 kali menang, 20 imbang dan hanya 17 kali kalah.

2. Rasio kemenangannya di ajang Premier League mencapai 67,1%.

3. Rasio kemenangan Conte hanya kalah dari Josep Guardiola yang mencatatkan rasio 72,8% bersama Manchester City.

4. Di seluruh ajang, persentase kemenangan Conte ada di angka 65,1%. Dalam sejarah Chelsea, hanya Avram Grant manajer tetap yang punya raihan lebih baik dengan 66,7% (54 pertandingan).

5. Sejak era Roman Abramovich (tahun 2003) Chelsea sudah menunjuk manajer baru sebanyak 11 kali, termasuk caretaker yang bertugas selama beberapa bulan. Tujuh di antaranya mampu meraih trofi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya