Rene Alberts Ogah Kritisi Wasit Usai PSM Tumbang

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (13-05-18)

VIVA – PSM Makassar menutup pertandingan terakhir di putaran pertama dengan kekalahan. Tim berjuluk Juku Eja ini ditekuk tuan rumah PSMS Medan dengan skor 1-3 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-17 di Stadion Teladan, Medan, Senin malam, 23 Juli 2018.

PSMS Medan Tetap All Out Hadapi PSIM Yogyakarta

Kekalahan atas PSMS gagal membawa PSM memuncaki klasemen Liga 1 di putaran pertama. Diduga, biang kerok kekalahan PSM berasal dari wasit yang memimpin pertandingan. Meski demikian, pelatih PSM, Robert Rene Alberts, enggan berkomentar banyak soal kinerja wasit.

"Orang yang lihat di televisi, kirim saya pesan-pesan soal bagaimana apa yang terjadi. Tetapi, begitulah," kata pelatih asal Belanda ini usai pertandingan.

PSMS Medan Gagal Promosi ke Liga 1, Begini Kata Legimin Raharjo

"Saya juga tidak tahu apa yang mau saya katakan. Orang-orang saja yang lihat di televisi. Namun, saya tidak bisa bilang apa-apa. Wasit sudah buat keputusannya," ucapnya.

PSM sempat unggul di menit 10 melalui kepala Muhammad Rahmat. Namun, tiga menit berselang, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan lewan tendangan jarak jauh Legimin Raharjo.

Legimin Raharjo Kecewa PSMS Medan Cuma Imbang Lawan Semen Padang

Memasuki babak kedua, PSM kembali kebobolan. Kali ini, lewat gol dari titik putih yang berhasil dicetak Reinaldo Lobo. PSMS kembali memperbesar keunggulan, sekaligus mengunci kemenangan pada menit 90, usai gol kedua Legimin lewat tendangan bebas.

Frets Butuan kala membela PSMS melawan Persib

Bukan Persib Vs Persija, Inilah Duel El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Banyak yang menyebut duel Persib Bandung melawan Persija Jakarta sebagai El Clasico Indonesia. Itu karena tensi tinggi setiap kedua tim bertemu.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024