Wujud Dukungan Casillas Untuk Penjaga Gawang Liverpool

Kiper Liverpool Loris Karius
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Boyers

VIVA – Dukungan untuk kiper Liverpool, Loris Karius berdatangan dari beberapa pemain terkenal. Karius kembali menjadi sorotan setelah ia melakukan blunder dalam pertandingan persahabatan dengan Borussia Dortmund. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Karius menjadi pemain yang paling disalahkan oleh pendukung Liverpool saat laga final Liga Champions. Akibat dari dua kesalahannya, Liverpool harus mengakui keungglan Madrid 1-3 di final Liga Champions. 

Mantan penjaga gawang Real Madrid, Iker Casillas pun memberikan dukungan bagi kiper asal Jerman ini. Bahkan Casillas memberikan dukungan dengan menyertakan video kesalahan yang pernah ia lakukan. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

"Apakah serangan kepada Karius akan berakhir? Apakah tidak ada masalah yang lebih serius di dunia ini. Meninggalkan ia sendirian, padahal ia juga manusia biasa, seperti kita semua," kata Casillas dikutip dari Sportkeeda. 

Selain Casillas, dukungan juga datang dari rekan setimnya Mohamed Salah. Salah meminta Karius untuk tidak terlalu memikirkannya. 

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

"Tetap kuat Karius. Ini akan sering terjadi pada pemain terbaik, abaikan mereka yang membencimu," tambah Salah.   

Karius merasa ia ditinggalkan oleh Liverpool. Apalagi, Liverpool mendatangkan kiper AS Roma, Alisson Becker dengan nilai transfer sekitar Rp1,2 triliun. 

Karius sepertinya harus mengikuti jejak kiper Manchester United, David de Gea. Pada musim pertama De Gea di MU penampilannya sangat berantakan dan tidak sesuai dengan ekspektasi. 

Penjaga gawang internasional Spanyol tersebut kemudian bangkit, dan menjelam menjadi salah satu kiper terbaik di dunia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya