Gagal Dapat Jorginho, ManCity Pastikan Setop Belanja Pemain

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • REUTERS/Darren

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memastikan timnya akan menyetop aktivitas pembelian pemain baru pada bursa transfer musim panas kali ini. Meskipun The Citizens gagal mendapatkan gelandang asal Italia, Jorginho.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Memang, ManCity tidak begitu agresif belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium ini baru mendatangkan satu pemain yakni Riyad Mahrez dari Leicester City dengan biaya transfer sebesar 60 juta poundsterling.

Sebelum mendatangkan Mahrez, ManCity awalnya mengincar Jorginho. Namun, sang pemain lebih memilih untuk berseragam Chelsea yang diarsiteki Maurizio Sarri.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Guardiola menjelaskan bahwa stok pemain ManCity di posisi gelandang bertahan memang kurang akibat kegagalannya merekrut Jorginho. Namun, manajer asal Spanyol itu tak mau ambil pusing dan siap memaksimalkan pemain yang masih ada.

“Kami masih memiliki Fernandinho dan Ilkay Guendogan yang bisa bermain di sana. Saat lawan Tottenham musim lalu ketika Fernandinho kena hukuman, Guendogan bermain bagus,” kata Guardiola, seperti dikutip dari Sky Sports.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

“Tapi, saya lebih suka Guendogan tampil sebagai pemain dengan peran khusus di kotak penalti. Seperti Paul Scholes yang memiliki peran khusus di posisi itu. Karena kami memiliki banyak pemain seperti itu, jadi saya tidak berpikir akan mendatangkan lebih banyak pemain musim ini,"sambungnya.

ManCity sebenarnya juga masih memiliki Fabian Delph yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan. Akan tetapi, Delph lebih sering dimainkan sebagai bek kiri pada musim lalu. (one)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024