Guardiola: MU Jadi Tantangan Terbesar dalam Karier Saya

Manajer Manchester City, Josep Guardiola.
Sumber :
  • Action Images via Reuters/Carl Recine

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan mematahkan dominasi Manchester United menjadi tantangan terberat dalam karier melatihnya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Guardiola sukses membawa ManCity juara Premier League musim lalu, mengalahkan MU. ManCity juara dengan keunggulan 19 poin dari Setan Merah.

Meski demikian, prestasi ini dianggap Guardiola belum cukup. Menurutnya, masih ada jalan panjang yang harus dilalui The Citizens untuk mematahkan dominasi MU.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Kami punya ‘tetangga’ yang dalam 15 atau 20 tahun, selalu juara," kata Guardiola seperti dilansir Daily Star, Kamis, 16 Agustus 2018.

"Bersama Alex Ferguson, mereka nyaris selalu juara tiap musim. Saya pikir, ini jadi tantangan terbesar saya sebagai manajer untuk mengubahnya," jelasnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Bukan tanpa alasan Guardiola mengatakan hal ini. Sebab MU dan ManCity merupakan dua tim satu kota. Alhasil, prestasi keduanya selalu dibanding-bandingkan.

Dan sejauh ini, koleksi trofi MU dengan ManCity memang seperti langit dan bumi. MU sudah bertabur trofi, sementara ManCity masih baru bangkit dalam satu dekade terakhir. (ase)

Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024