MU Disingkirkan Tim Kasta Kedua, Ini Alasan Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters/Carl Recine

VIVA - Manchester United secara mengejutkan kalah dari Derby County pada babak ketiga Piala Inggris, Rabu dini hari WIB, 26 September 2018. Manajer MU, Jose Mourinho, membeberkan alasan pasukannya bisa didepak oleh tim kasta kedua.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut, MU kalah dengan skor 7-8 lewat drama adu penalti. Setelah sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Dengan begini, langkah MU di Piala Liga Inggris pun terhenti. Sebuh hasil yang mengejutkan, karena MU di atas kertas lebih unggul dari Derby County. Namun, Mourinho menilai, timnya memang tak bisa menuntaskan permainan.

Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

"Kami seharusnya bermain dan menuntaskan permainan, (itu) yang tidak bisa kami lakukan. Kami tidak bisa mendominasi pada awal babak kedua," ujar Mourinho dikutip dari Telegraph.

"Kami bisa melakukan itu (mendominasi permainan) setelah kedudukan imbang 1-1. Dan, saya tidak suka itu. Saya ingin proaktif, tidak reaktif," lanjutnya.

Liverpool Paling Sering Juara, Berikut Daftar Lengkap Pemenang Piala Liga Inggris

Lebih lanjut, eks pelatih Real Madrid ini juga menyayangkan aturan yang berubah dari Piala Liga Inggris. Di mana, menghapus babak tambahan waktu bila kedua tim bermain imbang di waktu normal.

"Aturan baru menempatkan tim favorit lebih dalam bahaya. Dengan tambahan waktu 30 menit, Anda biasanya memenangi pertandingan," ujar manajer asal Portugal ini.

Jurgen Klopp

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Juergen Klopp menegaskan dia tidak akan memiliki masalah meninggalkan Liverpool di musim panas. Ia mengatakan bahwa The Reds memiliki skuad yang bagus.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024