Dalam 3 Menit, West Ham dan MU Berbalas Gol

Pemain Manchester United, Marko Arnautovic rayakan gol ke gawang MU.
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA – West Ham dan Manchester United saling berbalas gol di babak kedua. Gol indah Marcus Rashford dibalas gol cantik Marko Arnautovic, hingga kedudukan menjadi 3-1 untuk keunggulan The Hammers.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Gol dicetak Rasford di menit 71 setelah memanfaatkan tendangan penjuru Luke Shaw di kiri gawang West Ham. Rashford menandang bola dengan belakang kakinya sehingga kiper Lukasz Fabianski tak berkutik menyelamatkan gawangnya.

Namun, hanya dalam hitungan tiga menit, West Ham kembali memperlebar jarak melalui gol cantik Arnautovic hasil umpan terobosan dari Mark Noble dari tengah lapangan di menit 74.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Umpan terobos mendatar tak mampu diantisipasi bek MU, dan Arnautovic dengan santainya mengelabui De Gea untuk menciptakan gol ketiga bagi timnya.

Rasford merupakan pemain pengganti, dia menggantikan Lindelof di menit ke 56, setelah bek itu menceploskan bola ke gawang sendiri di babak pertama.

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Babak Pertama

Di babak pertama Manchester United dibuat tak berkutik di babak pertama, dengan mencetak dua gol tanpa balas di London Stadium, Sabtu, 29 September 2018, dalam lanjutan Premier League, pekan ketujuh.

Gol pertama dicetak hanya dalam waktu lima menit, melalui kaki gelandang berambut keriting asal Brasil, Felipe Anderson, setelah memanfaatkan umpan silang merata yang dilesatkan Pablo Zabaleta, dari kiri gawang David De Gea.

Gol kedua kembali tercipta melalui tendangan keras penyerang asal Ukraina, Andriy Yarmolenko di menit ke-43, memanfaatkan umpan manis dari Issa Diop, setelah terjadi kemelut di depan gawang MU. Gol ini akhirnya dianggap sebagai gol bunuh diri Victor Lindeloef.

Sejak awal pertandingan, The Hammers sudah menekan MU, melalui atraksi umpan-umpan pendek antara Anderson, Arnautovic, Yarmolenko, Obiong dan Rice.

MU sempat mendapatkan peluang cantik melalui umpan silang Ashley Young di menit ke-22. Sayangnya, Lukaku yang berlari sambil terbang menyambut umpan itu, tak mampu menyarangkan bola ke gawang Fabianski. Bola melebar ke kanan gawang.

Susunan pemain:

West Ham: Fabianski; Zabaleta, Masuaku, Balbuena, Diop; Noble, Pedro Obiang, Felipe Anderson, Rice; Arnautovic, Yarmolenko.

Manchester United: De Gea; A Young, Smalling, Lindelof (Marcus Rahford), L Shaw; Fellaini, N Matic, Paul Pogba, McTominay; Lukaku, Martial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya