Duel Dramatis, West Ham Pecundangi Manchester United

Arnautovic rayasakan gol usai kecoh De Gea.
Sumber :
  • IG West Ham

VIVA – West Ham United akhirnya memecahkan rekor tak pernah menang selama tiga pertemuan beruntun melawan Manchester United, dengan kemenangan 3-1.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Bermain di hadapan suporternya sendiri di London Stadium, Inggris, Sabtu, 29 September 2018, West Ham bermain garang, tiga gol disarangkan ke gawang MU, sedangkan tim tamu hanya mampu membalasnya dengan satu gol saja.

Bahkan, The Hammers hanya membutuhkan waktu lima menit saja memperawani gawang MU yang sudah tiga pertandingan terakhir tak pernah dibobol West Ham.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Gol pertama tercipta melalui kaki gelandang muda asal Brasil, Felipe Anderson di menit kelima. Pemuda berambut keriting itu menjebol gawang De Gea setelah mendapatkan umpan silang mendatar yang dilepaskan Pablo Zabaleta dari arah kiri gawang MU.

Setelah unggul 1-0, West Ham tak juga mengendorkan serangan, terbukti di menit ke 43, gol kedua kembali tercipta melalui tendangan keras penyerang asal Ukraina, Andriy Yarmolenko yang berbelok arah setelah membentur kaki Lindelof d, gawang MU kembali terkoyak. 2-0 West Ham menutup pertandingan babak pertama.

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Di babak kedua, Jose Mourinho berusaha mengubah gaya main Setan Merah, untuk meningkatkan daya gedor di lini depan, Lindelof pun dikorbankan. Di menit ke 56, Lindelof digantikan oleh Marcus Rasford.

Apa yang dilakukan Mou cukup efektif, sejumlah peluang tercipta, tapi gawang West Ham masih saja terselamatkan berkat permainan gemilang Fabianski di bawah mistar gawang.

Fabianski bahkan berhasil menepis bola hasil sundulan tajam Fellaini. Bola yang menukik tajam ke arah gawang, ditepis dengan ujung tangan kanan.

Mourinho akhirnya mengubah lagi strategi, di menit 70, dia mengganti dua pemain sekaligus. Pogba digantikan Fred dan Martial digantikan Juan Mata.

Satu menit berselang di menit 71, melalui tendangan penjuru yang dilepaskan Shaw, Marcus Rashford mencetak gol cantik dengan tendangan belakang kakinya. Papan skor pun berubah, 2-1.

Namun, West Ham hanya memberikan waktu selama tiga menit saja bagi MU untuk bergembira. Sebab, di menit 43, penyerang asal Austria, Arnautovic, mencetak gol ketiga untuk West Ham.

Arnautovic merobek jala gawang MU setelah mendapatkan umpan terobos mendatar yang diberikan M Noble dari tengah lapangan. Dengan santainya, Arnautovic memperdaya De Gea, bola operan yang melewati bek-bek MU, ditendang mendatar dengan ujung sepatu melewati sergapan De Gea.

Stadion pun kembali bergemuruh, angka di papan skor kembali berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan West Ham.

Tertinggal dua gol, MU kembali berusaha menekan. Tapi bek-bek West Ham terlalu tangguh, serangan yang dibangun MU selalu bisa digagalkan hingga akhirnya wasit meniup peluit panjang di menit 90+4.

Untuk diketahui, jelang pertemuan dengan MU, West Ham sedang dilanda masalah cedera pemain, cukup banyak pemain mereka yang absen di laga berat ini. Tercatat ada enam pemain West Ham yang masih dibebat cedera.

Ironisnya, pemain yang cedera itu merupakan pemain andalan mereka yang dapat membahayakan gawang David De Gea.

Enam pemain tersebut di antaranya, Carlos Sanchez, Jack Wilshere, Andy Carrol, Manuel Lanzini, Winston Reid dan Javier Hernandez.

Sementara MU, tampil dengan kekuatan penuh, hanya Marcos Rojo dan Sergio Romero yang tak bisa bertanding, karena cedera dan hukuman kartu merah.

Kondisi ini cukup membuat pusing pelatih West Ham, Manuel Pellegrini, sebab, berdasarkan catatan tiga pertemuan terakhir, tak ada seorang pun anak asuhnya yang bisa menjebol gawang De Gea.

Pada pertemuan Liga Inggris, West Ham hanya berhasil menahan imbang MU dengan skor 0-0, tepatnya pada 11 Mei 2018 di kandangnya sendiri. Sementara pada dua pertemuan sebelumnya, MU mempecundangi West Ham dengan skor 4-0 di Old Trafford dan 2-0 di London.

Yang paling mengerikan lagi, MU diprediksi bakal menurunkan dua pemain mereka yang paling banyak mencetak gol ke gawang West Ham, yakni Romelu Lukaku dengan 4 gol dan Paul Pogba dengan dua gol.

Susunan pemain:

West Ham: Fabianski; Zabaleta, Masuaku, Balbuena, Diop; Noble, Pedro Obiang, Felipe Anderson, Rice; Arnautovic, Yarmolenko (Snodgrass).

Manchester United: De Gea; A Young, Smalling, Lindelof (Marcus Rashford), L Shaw; Fellaini, N Matic, Paul Pogba (Fred), McTominay; Lukaku, Martial (Juan Mata).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya