Bukan Ronaldo, Ini Dia Eksekutor Penalti MU Paling Sukses

Legenda Manchester United, Eric Cantona
Sumber :

VIVA – Mantan pemain Manchester United, Eric Cantona, menjadi pemain tersukses sebagai eksekutor penalti untuk The Red Devils di era Premier League. Selama lima tahun bermain di MU, Cantona telah melakukan 16 kali tendangan penalti dan hanya gagal dua kali. 

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Dikutip dari Dailymail, dua penalti yang gagal adalah saat melawan Blackburn Rovers dan Leeds United.

Di bawah Cantona, ada nama Cristiano Ronaldo. Dari 13 kali kesempatan penalti, pemain internasional Portugal tersebut gagal dua kali. Ronaldo gagal mencetak gol dari titik putih saat melawan West Ham United dan Wigan Athletic pada 2006. 

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Selanjutnya, pemain yang paling sukses menjadi eksekutor penalti adalah Ruud van Nistelrooy. Pria asal Belanda tersebut mendapatkan kesempatan menendang penalti sebanyak 22 kali dan empat kali gagal. 

Kemudian ada nama Wayne Rooney. Pemain yang kini bermain untuk DC United ini mendapatkan kesempatan 28 kali menendang penalti dan delapan di antaranya ia gagal. 

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Luis Saha satu-satunya pemain MU yang tidak pernah gagal melakukan tendangan penalti. Dari empat kali kesempatan, tendangan Saha tidak pernah meleset. (ase)

Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Rasmus Hojlund telah memilih mitra serangan impian Manchester United-nya, dengan pemuda berusia 21 tahun itu memilih Wayne Rooney daripada Cristiano Ronaldo.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024