7 Fakta Menarik Usai Arsenal Tumbangkan Tottenham

Pertandingan Premier League antara Tottenham Hotspur melawan Arsenal
Sumber :

VIVA - Arsenal berhasil mengemas poin sempurna kala menjamu Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Premier League, Minggu 2 Desember 2018. The Gunners menang dengan skor 4-2 pada derby London Utara tersebut.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Arsenal menang secara dramatis pada laga di Emirates Stadium tersebut. Pasukan Unai Emery tertinggal lebih dahulu pada babak pertama dengan skor 1-2.

Namun, The Gunners berhasil bangkit di paruh kedua dan mencetak tiga gol tambahan. Arsenal sukses meraih tambahan tiga angka dan kini naik ke zona empat besar menggusur Tottenham Hotspur.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Arsenal yang tengah dalam tren bagus dan kini hanya tertinggal delapan angka dari pemuncak klasemen. Kemenangan ini juga menciptakan beberapa fakta menarik, seperti yang dilansir Opta.

Berikut Fakta Menarik dari Kemenangan Arsenal:

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

1. Arsenal tidak terkalahkan dalam 19 laga terakhir yang mereka mainkan. Catatan ini terbilang impresif mengingat Unai Emery menjalani debut yang buruk bersama Arsenal dengan kekalahan di dua laga awal.

2. Arsenal membuat Tottenham Hotspur kehilangan angka terbanyak setelah unggul lebih dahulu dibandingkan klub lainnya. Total Tottenham Hotspur kehilangan potensi 40 angka dalam laga lawan Arsenal.

3. Arsenal mencetak lebih banyak gol di babak kedua dibandingkan tim lainnya di Premier League musim ini, yaitu 24 gol.

4. Gol Harry Kane ke gawang Arsenal menyamai rekor Emmanuel Adebayor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di derby London Utara.

5. Lucas Torreira mencetak gol pertama di Premier League dalam derby lawan Tottenham Hotspur. Torreira mengikuti jejak Nicklas Bendtner, Mikael Silvestre, dan Per Mertesacker yang juga mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur.

6. Pemain pengganti Arsenal menyumbang delapan gol dan tujuh assist di Premier League sejauh ini. Jumlah ini merupakan jumlah terbanyak dibandingkan klub Liga Inggris lainnya.

7. Pierre Emerick Aubameyang jadi pemain pertama yang mencetak 10 gol di Premier League musim ini. Dia mencetak gol dari 10 tembakan tepat sasaran terakhir yang dilakukannya di Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya