Trio Maut Firmino-Mane-Salah Punya Rekor Buruk Lawan MU

Winger Liverpool, Mohamed Salah
Sumber :

VIVA – Konsistensi Liverpool akan mendapat ujian berat pada akhir pekan nanti. Mereka harus menjamu salah satu rival, Manchester United, Minggu 16 Desember 2018, di Anfield.

Perjalanan Spiritual Mohamed Salah, Dari Keraguan Menjadi Inspirasi

Secara tren, Liverpool tentunya dijagokan untuk meraih kemenangan atas MU. Namun, ada catatan buruk yang bisa saja membuat The Reds harus gigit jari lagi.

Itu adalah tren negatif yang menyelimuti trio maut Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Liverpool Pesta Gol saat Mohamed Salah Kembali

Tak diragukan lagi, saat ini ketiganya adalah salah satu trio termaut di Premier League. Kerap kali, aksi ketiganya meneror pertahanan lawan.

Mereka juga sering menjebol gawang lawan-lawannya di Premier League lewat kolaborasinya.

5 Atlet Muslim Inspiratif, Bukti Kegigihan dan Prestasi Luar Biasa

Namun, ketika menghadapi MU, ketiganya justru melempem. Buktinya adalah catatan statistik yang mereka miliki saat jumpa Setan Merah.

Dilansir The Sun, Firmino anggota trio maut Liverpool yang paling banyak berlaga melawan MU. Sudah enam kali Firmino jumpa MU, dengan total menit bermain sebanyak 507.

Sebanyak 12 tembakan dilepaskannya, lima di antaranya mengarah ke gawang. Tapi, belum sebiji gol pun dicetak Firmino.

Sementara itu, Mane dan Salah dua kali bermain melawan MU dengan seragam Liverpool. Selama 180 menit, Mane bela Liverpool saat jumpa MU dengan hanya melepaskan satu tembakan dan tak mampu mencetak gol.

Lalu, Salah 168 menit bermain melawan MU dengan seragam Liverpool. Lima tembakan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang dilepaskan Salah saat menghadapi MU. Namun, sampai sekarang, Salah belum bisa jebol gawang MU.

Fakta ini harus diwaspadai oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. Formula baru harus ditemukan Klopp, jika ingin menang atas MU. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya