Puing-puing Pesawat Emiliano Sala Akhirnya Ditemukan

Poster Mantan Striker Nantes, Emiliano Sala.
Sumber :
  • instagram.com/fcnantes/

VIVA – Setelah dilakukan pencarian beberapa hari, pesawat yang ditumpangi pemain Cardiff City, Emiliano Sala, akhirnya ditemukan. Puing-puing pesawat ditemukan di Selat Inggris, Minggu pagi waktu setempat, 3 Februari 2019.

4 Pesepakbola Dunia Ini Mengalami Kematian Paling Tragis

Pesawat Piper Malibu N264DB yang ditumpangi Sala, dalam perjalanan dari Nantes ke Cardiff, hilang pada 21 Januari 2019. Pesawat tersebut, diterbangkan pilot David Ibbotson.

Dilansir BBC, David Mearns memimpin pencarian pesawat secara pribadi, atas nama keluarga Sala. Badan Investigasi Kecelakaan Udara (AAIB), saat ini sedang berada di lokasi untuk memulihkan kondisi pesawat.

Manajer Gillingham Puji Elkan Baggott: Dia Punya Banyak Potensi
Fakta Baru Kecelakaan Pesawat yang Menewaskan Emiliano Sala

"Keluarga Emiliano Sala dan David Ibbotson sudah diberitahu polisi. Malam ini, pikiran kami semua adalah untuk keluarga dan rekan-rekan Emiliano dan David," ungkap Mearns lewat Twitter.

Pencarian resmi setelah hilangnya pesawat dibatalkan tiga hari setelah pesawat hilang, dengan Kepolisian Guernsey mengatakan, hanya sedikit kemungkinan mereka yang ada di pesawat selamat.

Hal itu, kemudian mendorong digelarnya pencarian yang didanai secara pribadi. Dana sebesar £324 ribu atau hampir Rp6 miliar berhasil dikumpulkan secara online. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya