Guardiola Puji Setinggi Langit Loyalitas David Silva di ManCity

Gelandang Manchester City, David Silva (kostim biru muda)
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA – Bintang Manchester City, David Silva, telah memutuskan untuk angkat koper dari Etihad Stadium pada akhir musim 2019/20. Silva akan meninggalkan ManCity setelah memperkuat klub tersebut selama satu dekade.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Mendengar keputusan tersebut, Manajer ManCity, Pep Guardiola, mengatakan bahwa Silva merupakan salah satu pemain hebat yang ada di Eropa. Selain itu, Guardiola juga memuji loyalitas Silva selama berseragam The Citizens.

"Saya sudah baca (tentang kepergian Silva). Jadi, kami harus menikmati tahun terakhir sebelum dia pergi," kata Guardiola seperti dikutip Sky Sports, Kamis 27 Juni 2019.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Dia telah menjadi salah satu pemain hebat, bukan hanya di Spanyol, tapi juga di Eropa. Apalagi, dia telah bermain 10 tahun di Manchester City, karena tidak mudah bagi seseorang pemain untuk berkarier selama itu di Premier League," ucapnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Guardiola menambahkan, kebersamaannya dengan Silva selama 3 tahun sangat dinikmatinya. Sebab, kata Guardiola, Silva banyak membantu dirinya dalam meraih kesuksesan di ManCity.

Sejak berkolaborasi di ManCity, Guardiola dan Silva telah menyumbangkan dua gelar Premier League, dua Piala Liga, dan satu trofi Piala FA, dalam tiga musim terakhirnya.

"Dia membantu saya secara pribadi, dia telah membantu kami dalam tiga tahun terakhir. Kami memiliki satu tahun lagi dan saya berharap kami bisa menutupnya dengan indah," ungkap Guardiola.

Secara total, Silva sudah tampil sebanyak 395 penampilan di semua kompetisi resmi yang diikuti ManCity. Eks pemain Valencia itu pun sukses memberikan empat gelar Liga Premier, dua Piala FA, dan empat Piala Liga. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya