Keanehan Alex Ferguson Desak MU Boyong Bocah Tak Terkenal, Mahal Pula

Gelandang Aston Villa, John McGinn
Sumber :
  • Instagram/@johnmcginn7

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari manajer legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Mantan juru taktik Setan Merah disebut mendesak manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, untuk membajak seorang gelandang berusia 24 tahun bernama John McGinn. 

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Apa yang diinginkan Ferguson bisa dibilang cukup aneh. Sebab, nama gelandang berpaspor Skotlandia itu jelas tak terlalu dikenal publik. Sementara di sisi lain, MU tengah dikaitkan dengan sejumlah nama pemain tengah papan semisal Youri Tielmans (Leicester City), Bruno Fernandes (Sporting Lisbon), dan Sergej Milinkovic-Savic (Lazio).

Adalah media ternama Inggris, The Sun, yang melaporkan kabar ini. Ternyata, ada alasan khusus mengapa Ferguson mendesak Solskjaer untuk mendaratkan pemain Timnas Skotlandia ini di Old Trafford. Terungkap, Ferguson adalah teman baik kakek McGinn, Jack McGinn. 

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Ferguson dan Jack sudah kenal lama. Sebab, Jack pernah menjabat Chairman klub elite Skotlandia, Celtic FC, periode 1986 hingga 1994. Selain itu, Jack juga pernah menduduki posisi Ketua Asosiasi Sepakbola Skotlandia (SFA), mulai 1997 hingga 2003.

Meski demikian, apa yang diinginkan Ferguson tak lantas dengan muda direalisasikan Solskjaer. Sebab, meski usianya masih belia dan tak cukup terkenal, McGinn justru memiliki harga jual yang cukup tinggi. 

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Dengan kontrak bersama The Villans yang masih tersisa hingga 2022, nilai jual McGinn saat ini adalah sebesar 50 juta Poundsterling, atau setara dengan Rp 865,3 miliar.

McGinn sebelumnya didatangkan Villa dari klub Scottish Premier League awal musim lalu. Di musim perdananya bersama Villa, McGinn tampil dalam 45 pertandingan dan mampu mencetak tujuh gol. McGinn juga ikut membawa Villa promosi ke Premier League musim ini, setelah mengalahkan Derby County di final Playoff Divisi Championship (Divisi Dua Liga Inggris) 2018/2019. (ren)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022