Ucap Salam Perpisahan Buat Sporting, Fernandes Kian Dekat ke MU

Gelandang Sporting Lisbon, Bruno Fernandes
Sumber :
  • Instagram/@brunofernandes.10

VIVA – Rumor bakal datangnya Bruno Fernandes ke Manchester United semakin kencang. Sebab, pemain berpaspor Portugal ini sudah mengucapkan salam perpisahan dengan klubnya saat ini, Sporting Lisbon.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Salam perpisahan Fernandes justru terungkap dalam sebuah video yang diunggah oleh istrinya, Ana Apinho, dalam akun Instagram pribadinya. Ana mengunggah sebuah video yang menunjukkan sang putri, Matilde, tengah berada di Estadio Jose Alvalade, dan melambaikan tangannya dari tribun stadion.

Tak hanya itu, Ana juga menuliskan kata "sempre", atau yang diartikan dalam Bahasa Indonesia berarti "selalu". Kata itu langsung diartikan bahwa Sporting akan selalu ada dalam hati dan pikiran Fernandes setelah ia pergi.

5 Fakta Menarik Manchester United Usai Ditahan Imbang Liverpool

Sementara itu, media ternama Inggris, Express, melaporkan bahwa manajemen MU dan Sporting sudah sepakat pada angka sekitar 70 hingga 80 juta Euro (Rp1-1,2 triliun). Meski demikian, manajer Fernandes, Marcel Keizer, ternyata masih bungkam soal masa depan bintang berusia 24 tahun itu.

"Kita lihat nanti apakah kami bisa membuat pemain kami bertahan, dan kita lihat nanti apa yang yang akan kami lakukan. Saya berharap dia bertahan seperti pemain lain di sporting. Tapi, kami tidak tahu," ujar Keizer dikutip Express.

Desas-desus Man Utd Rekrut Morten Hjulmand

Nama Fernandes memang mencuat musim lalu. Bagaimana tidak, jebolan akademi sepakbola Novara ini mampu mencetak 20 gol dalam 31 penampilannya di Primeira Liga musim lalu. 

Dengan catatan itu, Fernandes jadi gelandang tertajam di Portugal. Tak hanya itu, jumlah gol Fernandes juga jadi yang terbanyak kedua di bawah Haris Seferovic dari Benfica, yang keluar sebagai top scorer Primeira Liga 2018/2019 (23 gol).

Fernandes sendiri sudah dua musim membela Sporting, sejak didatangkan dari Sampdoria. Bersama Sporting, Fernandes berkontribusi mendaratkan satu gelar Piala Portugal (Taca de Portugal), dan dua Piala Liga Portugal (Taca da Liga). Total, Fernandes mampu mencetak 47 gol dalam 106 penampilan di semua ajang.

Bersama Timnas Portugal, Fernandes juga jadi salah satu pemain yang ikut membawa armada Selecao das Quinas juara UEFA Nations League 2018/2019. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya