Pantai Gading Kecam Chelsea Soal Drogba

VIVAnews - Pelatih Pantai Gading, Vahid Halilhodzic mengecam Chelsea. Halilhodzic menuduh Chelsea membuat Didier Drogba kelelahan.

Isu kelelahan dan cedera pemain sensitif jelang Piala Afrika 2010. Apalagi, jika itu menyangkut pemain sekaliber Drogba.

“Kami sangat khawatir dengan kondisi pemain. Terutama pemain seperti Drogba yang selalu terlibat dalam banyak laga," ujar Halilhodzic seperti dilansir Mirror Football.

Drogba memang tak cedera. Tapi, striker berusia 31 tahun ini kelelahan setelah membela Chelsea di sembilan laga dalam kurun lima pekan.

“Kami fokus memenangi Piala Afrika di Angola. Sukses kami ditentukan oleh kebugaran pemain," lanjutnya. “Sangat tak realistis pemain berlaga dua kali dalam tiga hari. Jadwal seperti itu sering dialami pemain seperti Drogba."

Drogba telah bergabung dengan rekan-rekannya di Tim Gajah, Selasa 5 Januari 2010. Piala Afrika akan digelar pada 10-31 Januari 2010.

“10 hari lalu, saya pergi ke Inggris untuk berdiskusi dengannya. Sebab, saya tak ingin hal ini terus terjadi padanya," tutur Halilhodzic.
 
"Dia manusia, bukan mesin. Mesin pun butuh istirahat agar bisa bekerja efektif dan efisien,” tutup Halilhodzic.

Meski mengajukan komplain, Halilhodzic tetap memasang Drogba, Kolo Toure dan Emmanuel Eboue dalam laga uji coba di Tanzania. Drogba mempersembahkan kemenangan 1-0 lewat sundulannya.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024