Marcos Alonso Selamatkan Muka Chelsea di Kandang Bournemouth

Pemain Chelsea merayakan kemenangan atas Tottenham Hotspur
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Chelsea hanya mampu mencuri satu poin dari kandang Bournemouth di Vitality Stadium dalam lanjutan Premier League, Sabtu 29 Februari 2020. Marcos Alonso menyelamatkan muka The Blues di laga ini.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Pasukan Frank Lampard sempat tertekan di awal laga setelah Philip Billing berdiri bebas di kotak penalti. Beruntung, Willy Caballero masih sigap mengamankan gawangnya di menit ketiga.

Billing kembali mengancam dua menit kemudian. Tapi, kali ini sepakannya masih menyamping.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Chelsea coba keluar dari tekanan usai Mason Mount melepaskan umpan silang yang disambut Marcos Alonso. Sayang, usahanya masih bisa digagalkan oleh bek Bournemouth, Jack Stacey.

Pertarungan terlihat lebih terpusat di lini tengah. Namun, pada akhirnya, The Blues bisa mengambil alih keunggulan di menit 33.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Berawal dari tusukan Reece James di sisi kanan penyerangan, pemain asal Inggris itu melepaskan umpan silang yang disambut tembakan first time dari Marcos Alonso. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

The Blues memulai babak kedua dengan cepat. Mereka ingin mencetak gol tambahan demi mengunci kemenangan.

Olivier Giroud mendapat peluang di menit 47 yang masih melebar di sisi kiri gawang Bournemouth.

Setelah Chelsea melewatkan sejumlah peluang, tim tuan rumah justru bangkit dan menyamakan kedudukan di menit 54. Jefferson Lerma menanduk bola hasil sepak pojok Ryan Fraser dan menaklukkan Caballero dari jarak dekat.

Bournemouth menyentak tiga menit kemudian ketika Joshua King mencatatkan namanya di papan skor dan membawa timnya membalikkan keadaan. Dia memaksimalkan umpan tarik Jack Stacey di dalam kotak penalti.

Butuh tambahan tenaga, Lampard memasukkan Michy Batshuayi menggantikan Giroud di menit 72. Satu menit berselang, dia memberi dampak setelah menciptakan gol. Sialnya, gol itu dianulir lantaran terlebih dulu dianggap offside.

Gempuran tanpa henti yang dilakukan Chelsea akhirnya berbuah hasil di menit 85. Marcos Alonso menjadi penyelamat setelah merobek gawang Bournemouth dengan tandukannya. Dia memanfaatkan bola liar hasil sepakan Pedro yang ditepis oleh Aaron Ramsdale.

Skor 2-2 bertahan hingga laga bubar. Tambahan satu poin membuat Chelsea tertahan di peringkat empat dengan koleksi 45 poin. Sedangkan Bournemouth masih berada di posisi 17 dengan 27 poin.

Susunan Pemain

Bournemouth: Aaron Ramsdale (PG); Jack Stacey, Steve Cook, Nathan Ake, Adam Smith, Lewis Cook (Dan Gosling 81'), Jefferson Lerma, Philip Billing, Joshua King (Junior Stanislas 68'), Callum Wilson, Ryan Fraser.

Chelsea: Willy Caballero (PG); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Fikayo Tomori (Willian 64'), Reece James, Jorginho (Ross Barkley 64'), Mateo Kovacic, Marcos Alonso, Mason Mount, Pedro, Olivier Giroud (Michy Batshuayi 72').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya