Wonderkid Chelsea Callum Hudson-Odoi Positif Virus Corona COVID-19

Bintang muda Chelsea, Callum Hudson-Odoi
Sumber :
  • instagram.com/calteck10/

VIVA – Satu lagi pemain klub papan atas Eropa terinfeksi virus corona COVID-19. Dia adalah wonderkid Chelsea, Callum Hudson-Odoi, yang dinyatakan positif usai melakoni serangkaian tes terkait virus corona.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea sebelumnya memang sudah mengisolasi kamp latihan di Cobham. Itu buntut dari salah satu karyawan Chelsea, yang tak disebutkan namanya, diduga terinfeksi virus corona.

Hudson-Odoi disinyalir tertular sang karyawan karena memang sering berkomunikasi dengan pemain di dalam gedung.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Alhasil, beberapa pemain dan pelatih yang berkontak langsung dengan Odoi, diminta untuk melakoni karantina. Sementara, mereka yang tak melakukan kontak, bisa melanjutkan aktivitas seperti biasa.

"Callum kini sedang mengisolasi diri. Kami telah mengambil langkah menyikapi situasi ini sesuai dengan anjuran dari otoritas kesehatan. Prosedur isolasi berlaku pula untuk seluruh anggota tim Chelsea, pelatih, dan staf di ruang ganti," begitu pernyataan resmi The Blues dilansir ESPN.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Diharapkan, bagi siapa yang tak berkontak langsung dengan Callum, bisa bekerja seperti biasa. Gedung yang ada di lokasi latihan tim utama dan dekat dengannya, akan ditutup. Sisanya, tetap dibuka," lanjut mereka.

Hudson-Odoi sebelumnya memunculkan gejala yang persis dengan infeksi virus corona. Sejak Senin 9 Maret 2020, pemuda 19 tahun itu sudah mengalami demam.

Tim medis Chelsea juga sudah menyadarinya dan meminta Hudson-Odoi beristirahat. Namun, hasil tes baru bisa diketahui pada Jumat 13 Maret 2020 ini.

Virus Corona bisa dicegah. Bagaimana caranya? Lihat tipsnya dalam video di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya