Aksi Mulia Marcus Rashford di Tengah Wabah Virus Corona, Bikin Baper

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kanan) dan Marcus Rashford
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Liburnya kompetisi Premier League karena wabah virus corona COVID-19, dimanfaatkan oleh striker Manchester United, Marcus Rashford, untuk terlibat dalam aksi sosial. Rashford bergabung di salah satu yayasan, Fare Share, dan ikut dalam aksi sosial yang digelar.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Sebanyak 32 ribu sekolah di Inggris terpaksa ditutup akibat wabah virus corona. Kebijakan ini memunculkan satu masalah baru dalam bidang sosial.

Beberapa anak sekolah yang tak mampu, kesulitan mendapatkan makan secara gratis. Padahal, mereka hanya bisa makan di sekolahnya.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Fakta itu membuat Rashford bertindak. Dia akhirnya gabung ke Fare Share untuk memberi makan kepada anak-anak tersebut.

Dalam cuitannya di akun twitternya, @MarcusRashford, dia menuliskan pesan menyentuh dan berfoto bersama anak-anak yang kurang beruntung itu.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Kawanku, di seluruh Inggris, ada lebih dari 32 ribu sekolah yang ditutup. Banyak anak yang datang ke sekolah hanya untuk makan gratis. Jadi, saya bicara beberapa hari belakangan ke organisasi untuk memahami betapa pentingnya tindakan ini. Saya mau mengerti, skala masalah dan bagaimana kami bisa membantu anak-anak kurang beruntung itu. Bukan cuma untuk sekolah.

Ini berkaitan dengan komunitas, kelab sarapan, dan lainnya, yang memberikan makanan kepada banyak anak setiap harinya. Jangan sampai ada anak-anak yang khawatir bisa makan atau tidak.

@FareShareUK mendistribusikan makanan ke 11 ribu organisasi berbeda di seluruh Inggris, dengan menjangkau lebih dari satu juta orang yang membutuhkan tiap pekannya. Kini, saya bekerja bersama mereka, mendistribusikan kembali, dan memeriksa ulang, tak ada anak-anak yang terlewat.

Tak cuma bekerja sosial, Rashford juga mengajak pengikutnya sebanyak 2,4 juta untuk berdonasi dan beramal. Bukan cuma itu, Rashford juga berharap ada perusahaan raksasa yang bergerak di bidang kuliner untuk ikut beramal pula.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya