Kondisi Mikel Arteta Setelah Jalani Perawatan Karena Positif Corona

Manajer Arsenal, Mikel Arteta
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta membagikan kondisi kesehatan setelah ia terjangkit virus Corona COVID19. Arteta mengatakan, ia dalam kondisi baik setelah menjalani perawatan. 

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dikutip dari BBC, Arteta merupakan manajer pertama di Premier League terjangkit virus dari Wuhan, China tersebut. Pria asal Spanyol itu diumumkan terkena Corona pada 12 Maret lalu. 

Ia melaporkan kondisinya merasa tidak sehat setelah bertemu dengan Presiden klub sepakbola Yunani Olympiacos, Evangelos Marinakis. Arsenal bertemu Olympiacos di Liga Europa pada 10 Maret lalu. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Saya butuh tiga sampai empat hari untuk merasa lebih baik. Saya sangat baik sekarang ini. Saya merasa sudah pulih," kata Arteta. 

Manajer Arsenal, Mikel Arteta.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arteta menceritakan, sebelum ia dites dan akhirnya positif terkena Corona, dirinya diberitahu jika Presiden Olympicos lebih dahulu dinyatakan terkena virus itu. 

"Saya mendapat telpon dari dewan direksi setelah latihan ketika saya berada di mobil. Mereka mengatakan jika presiden Olympiacos positif terkena Corona," tambahnya. 

"Saya kemudian memberi tahu mereka jika saya merasa kurang enak badan. Kami memang kemudian berisiko karena melalukan kontak dengannya," jelasnya. 

Arsenal dikabarkan kembali menunda rencana untuk menggelar latihan. Para pemain, ofisial dan staf sempat menjalani masa karantina selama 14 hari. 

"Kami akan merasa tidak bertanggung jawab jika menggelar latihan dengan situasi seperti ini. Karena itu, tim utama, tim wanita dan akademi semua tetap di rumah. Tetap di rumah dan selamatkan nyama," tulis pernyataan resmi Arsenal. 

Kompetisi Premier League sendiri saat ini sudah ditunda. Kompetisi akan mulai bergulir pada Mei mendatang. 

Baca juga:

Virus Corona, Jose Mourinho Ikut Kegiatan Amal

Virus Corona, Anggota IOC Sebut Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Terjangkit Virus Corona, Paolo Maldini Yakin Sembuh dalam Sepekan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya