Mengejutkan, Pengakuan Lampard Pasca Hudson-Odoi Pulih dari COVID-19

Manajer Chelsea, Frank Lampard
Sumber :
  • Twitter/@OptaJoe

VIVA – Pandemi COVID-19 membuat Premier League ditunda. Sejauh ini, para pemain menjalani isolasi mandiri.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Situasi ini menjadi perhatian bagi manajer Chelsea, Frank Lampard. Diakuinya, menjaga para pemain Chelsea tetap fit merupakan tantangan terbesar selama pandemi COVID-19.

Seluruh staf dan pemain Chelsea harus mengisolasi diri pada Kamis, 12 Maret 2020 setelah Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif COVID-19. Sejak itu masing-masing latihan sendiri di rumah dan belum bertemu lagi hingga saat ini.

Kata Juergen Klopp, Liverpool Masih Punya Masalah yang Sama

Lampard mengungkapkan, ia harus percaya kepada para pemain The Blues untuk tetap profesional selama waktu yang tidak dijadwalkan dan tidak berada lapangan. 

"Sangat sulit mengelola kebugaran. Anda harus memiliki kepercayaan yang besar pada para pemain. Mereka adalah profesional yang baik," ujar Lampard dilansir dari express.co.uk, Selasa 14 April 2020.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Lampard menegasan, para pemain Chelsea berusaha untuk tetap sehat agar nanti bisa kembali bergabung ke tim. Begitu juga dengan para pemain yang cedera harus terus menjalani pemulihan dan memanfaatkan situasi pandemi ini untuk recovery.

"Mereka semua berusaha berada dalam kondisi yang baik sehingga mereka dapat kembali. Satu hal yang baik adalah bahwa kami memiliki empat atau lima pemain cedera dan memberi mereka waktu untuk melakukan pemulihan," ucapnya.

Para pemain dan staff Chelsea dijadwalkan kembali ke berlatih pada akhir Mei. Meskipun rencana itu perlu disetujui oleh pemerintah dan otoritas kesehatan.

DIketahui, nasib malang menimpa bomber muda bertalenta andalan Chelsea, Hudson-Odoi yang ditetapkan positif COVID-19. Ada pun berita terpaparnya salah satu wonderkid The Blues itu terpapar virus ganas tersebut terungkap pada Jumat dini hari WIB 13 Maret 2020.

Kabar ini pun sontak menggemparkan jagat sepakbola Inggris yang sebelumnya juga digegerkan telah terinfeksi virus corona manajer Arsenal, Mikael Arteta.

Hudson-Odoi menjadi pemain Premier League pertama yang dites positif terkena virus corona, dimana Chelsea pun langsung mengumumkan sendiri berita tersebut di London. Tak lama setelah itu, Lampard begitu senang melihat Hudson-Odoi bisa pulih sepenuhnya dari COVID-19

Baca: Dua Faktor yang Bikin Masa Depan Pemain Ringkih Barcelona Makin Suram

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya