MU Sukses Rekrut Anak Ajaib Barcelona

Wonderkid Barcelona, Marc Jurado
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manchester United dikabarkan telah mendapatkan servis dari anak ajaib yang menimba ilmu di akademi La Masia milik Barcelona, Marc Jurado. Pemuda 16 tahun tersebut diberitakan telah gabung MU dengan mahar senilai £1,5 juta atau setara Rp27 miliar.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Ini jadi kerugian besar bagi Barca. Sebab, Jurado sejatinya merupakan wonderkid di La Masia.

Berposisikan sebagai bek kanan, Jurado digadang-gadang bisa menjadi solusi Barca untuk mencari pengganti Dani Alves.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

Dilansir The Sun, sebenarnya Barca tak tinggal diam demi mempertahankan Jurado. Kontrak berdurasi tiga tahun, sudah disodorkan manajemen Barca kepada Jurado. Namun, sang pemain menolak.

Jurado mulai menarik perhatian sejak masih berada di Barca U-10. Pada 2013, saat tampil di laga melawan Viladecans, Jurado tampil memukau.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Sejak kick-off, Jurado berlari ke depan, mencoba merebut bola. Upayanya berhasil dan langsung melewati dua pemain lawan. Ketika itu, Jurado berhasil berhadapan langsung dengan kiper dan menceploskan bola ke Viladecans.

Tahukah Anda, berapa waktu yang dibutuhkan Jurado untuk mencetak gol tersebut? Cuma lima detik pasca kick-off! Gol Jurado akhirnya dinobatkan sebagai yang tercepat di dunia dalam level usia dini.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024