Bapaknya Bengek, Bintang Chelsea Cemas Rencana Premier League Lanjut

Tammy Abraham, striker Chelsea.
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Bintang muda Chelsea, Tammy Abraham menyuarakan keprihatinannya tentang risiko kesehatan seputar rencana akan dilanjutkannya Premier League musim ini di tengah Pandemi Corona COVID-19 yang masih berlangsung.

Reaksi Elkan Baggott Usai Ipswich Town Promosi ke Premier League

"Hal yang paling penting bagi saya adalah semua orang baik-baik saja dan aman (dari penularan virus Corona COVID-19)," kata Tammy Abraham seperti dilansir Daily Mail, Minggu 17 Mei 2020. 

Baca: Chiellini Ungkit Aksi Brutal Ramos ke Salah di Final Liga Champions

Klub Elkan Baggott, Ipswich Town Resmi Promosi ke Premier League

"Kompetisi sepakbola selalu bisa digelar. Jika aman untuk melakukannya, mari kita lakukan itu, tetapi jika tidak maka kita akan menunggu (hingga Pandemi Corona COVID-19 berakhir)," lanjutnya.

Dia cemas karena jika akhirnya bertanding, berisiko menularkan COVID-19 kepada anggota keluarganya. Tammy Abraham yang tinggal bersama keluarganya selama lockdown, mengungkapkan bahwa ayahnya, Anthony, sakit asma.

Arsenal Kedinginan di Puncak Usai Bantai Bournemouth

Kondisi sang ayah inilah yang mendasari rasa cemas  pemain internasional Inggris tersebut terhadap bahaya penyebaran COVID-19 yang akan berdampak pada kondisi kesehatan keluarganya.

"Ayah saya menderita asma (bengek). Jika saya kembali berlaga di Premier League dan saya terkena penyakit ini dan membawanya pulang, itu adalah hal terburuk yang mungkin terjadi," jelasnya.

Striker Chelsea, Tammy Abraham

Di tengah Pandemi Corona COVID-19 yang masih berlangsung, Premier League memang berencana menyelesaikan kompetisi musim ini. Namun hingga saat ini belum dipastikan tanggal kapan akan dimulai. 

"Sebagai pemain, kita harus bersabar dan menunggu klub, Premier League, dan Pemerintah untuk mengambil keputusan tentang apakah aman bagi kita untuk melakukannya. Kita akan mulai dari sana (diskusinya)," jelasnya.

"Jika Premier League musim ini akhirnya dilanjutkan, saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Tetapi hotel bisa menjadi pilihan untuk mengisolasi dari keluarga saya," tambah Tammy Abraham.

Baca juga:

Suasana Aneh Pertandingan Bundesliga saat Corona

Barcelona Bidik Aubameyang dan Mane, Xavi: Mending Neymar

Dortmund Pesta Gol, Haaland Cetak Rekor

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya