Oezil Menghilang saat ManCity Vs Arsenal, Ada Apa?

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Hasil buruk diraih Arsenal di laga perdana Premier League setelah terhenti tiga bulan akibat virus corona. The Gunners takluk 0-3 dari Manchester City dalam laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Raheem Sterling membuka keunggulan ManCity di menit 45+2, disusul gol penalti Kevin De Bruyne (51’) dan Phil Foden (90'+1).

(Baca juga: Manchester City Gulung 10 Pemain Arsenal)

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Yang mengejutkan, tak ada nama Mesut Oezil di starting line up dan juga daftar pemain cadangan. Padahal pemain asal Jerman tersebut tak mengalami cedera maupun akumulasi kartu.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Manjer Arsenal, Mikel Arteta dijejali pertanyaan wartawan mengenai absennya Oezil. Manajer asal Spanyol ini akhirnya membeberkan alasannya.

"Ini merupakan alasan taktis. Saya membutuhkan pemain di posisi lain dan itulah alasan mengapa saya meninggalkannya," kata Arteta dilansir situs resmi Arsenal.

Arteta cukup berani dengan meninggalkan nama-nama pemain berpengalaman di bangku cadangan, dari mulai Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, dan Sead Kolasinac. Dia malah menurunkan banyak pemain muda.

Hasilnya, Arsenal benar-benar tak berdaya di markas ManCity. Ini mengakhiri rekor tak terkalahkan mereka di Premier League sepanjang tahun 2020.

"Segala sesuatunya salah sejak menit pertama. Segala kesalahan yang bisa dihindari malah terjadi di hari ini," ucap Arteta.

Banyak peraturan berubah di Premier League di tengah pendemi COVID-19. Lihat selengkapnya di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya