Klopp Kritik Pemerintah Inggris Jelang Duel Everton Vs Liverpool

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Jelang duel antara Everton dan Liverpool, manajer The Reds, Juergen Klopp menyindir pemerintah Inggris yang terlambat menekan penyebaran virus corona COVID-19. Bahkan dia membandingkannya dengan penanganan di Jerman.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Klopp mengkritik pemerintah Inggris, soal pemberlakukan kebijakan memakai masker di tempat umum. Menurutnya Inggris lamban dalam menangani pandemi virus corona COVID-19. 

Baca juga: Soal Ribut-ribut Arsenal Vs Brighton, Ini Kata Si Biang Kerok

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

"Saya tidak khawatir mengenai pemerintah yang mencoba membuat Liverpool tidak meraih gelar, yang saya lebih khawatirkan adalah berapa banyak orang yang meninggal," kata Klopp, seperti dilansir The Guardian. 

"Jika ada alien melihat kita, mungkin mereka berpikir kita adalah dua planet yang berbeda. Pemerintah dipilih oleh masyarakat namun kendalanya saat membandingkan Jerman dan Inggris. Di Inggris, mereka baru memakai masker pada 15 Juni yaitu pekan kelima atau keenam setelah negara lain memberlakukannya," lanjut dia. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Baca juga: Simak 5 Fakta Menarik Jelang Duel Krusial Everton Vs Liverpool

Hal tersebut dikatakan Klopp jelang menghadapi Everton. Duel krusial itu akan digelar pada Senin dini hari WIB 22 Juni 2020. 

Laga Premier League Everton vs Manchester United

Jika The Reds menang, mereka hanya butuh satu kemenangan lagi untuk bisa menyegel gelar juara Premier League musim 2019/2020. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya