Rooney Sebut Liverpool Akan Sukses di Bawah Asuhan Juergen Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.
Sumber :
  • vstory

VIVA – Legenda Manchester United, Wayne Rooney menilai, Liverpool di bawah asuhan Juergen Klopp akan mendominasi Premier League seperti ketika Sir Alex Ferguson berada di Old Trafford. Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen Premier League dengan 82 poin.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Mereka unggul 22 angka dari Manchester City yang menempati posisi runner up. Jika, Senin 22 Juni dini hari WIB, Liverpool bisa mengalahkan Everton maka trofi Premier League akan menjadi milik The Reds. 

"Kloop mengatakan mustahil akan ada klub yang bisa mendominasi seperti MU. Tapi ia salah. Ada cara mudah bagi Liverpool, biarkan Klopp terus berlanjut," kata Rooney dikutip dari ESPN. 

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Para pemain yang turun ke lapangan akan percaya mereka akan memenangkan setiap pertandingan. Dan mereka juga percaya bisa mencetak setidaknya satu gol," tambahnya.

Menurut Rooney, itu adalah mindset yang dimiliki oleh pemain MU di era Sir Alex Ferguson. Rooney menambahkan, dan kini Liverpool memiliki Klopp. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Eks manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson

Rooney adalah pemain dari hasil akademi Everton, dan sekaligus menjadi klub profesional pertamanya. Ia mengatakan, sulit menerima rival sekotanya akan meraih kesuksesan. 

"Ketika saya bermain untuk MU 16 tahun lalu, bukan karena MU-nya, namun karena Sir Alex Ferguson," jelasnya. 

"ini sama bagi saya dengan Klopp. Saya akan senang bermain untuk Kloop, tapi selain di Liverpool," katanya. 

Sementara itu, Rooney menilai hanya Manchester City yang akan menjadi batu sandungan bagi Liverpool, jika Klopp bertahan. 

"ManCity akan menjadi pesaing utama. Tapi dengan catatan Pep Guardiola masih di Etihad Stadium," tambah eks pemain DC United ini. 

Sir Alex Ferguson menjadi manajer di MU pada 1986-2013. Ferguson memberikan 13 gelar Premier League dan dua trofi Liga Champions.

Baca juga:

Everton Vs Liverpool, Alexander-Arnold Akan Pakai Sepatu Khusus

Sarri Bantah Sedang Ada Masalah dengan Miralem Pjanic

Florentino Perez Akan Dampingi Pemain Madrid saat Lawan Sociedad

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya