Mencari Pelatih Penalti untuk Paul Pogba dan Marcus Rashford

Paul Pogba saat gagal mengeksekusi penalti ke gawang Wolverhampton Wanderers
Sumber :
  • David Rogers/Getty Images

VIVA – Berpindah tugasnya eksekutor penalti Manchester United dari Paul Pogba ke Marcus Rashford nyatanya tidak menghilangkan masalah.

Pep Guardiola Patahkan Kutukan Didier Drogba dan Yaya Toure

MU tetap saja gagal memaksimalkan dua penalti yang didapat dari dua laga terakhir. Kegagalan pertama dilakukan oleh Paul Pogba. 

Pemain asal Prancis itu membuang peluang untuk membawa Setan Merah mengalahkan Wolverhampton Wanderers. Dalam laga yang digelar di Stadion Molineux, 20 Agustus 2019 itu MU harus puas bermain imbang 1-1.

Dukun Afrika Sudah Cabut Kutukan kepada Manchester City

Kegagalan kedua dialami oleh Rashford. Dia menjadi eksekutor ketika MU ditaklukkan Crystal Palace 1-2 di Old Trafford Stadium, Sabtu 24 Agustus 2019. 

Bola disepaknya dengan keras ke sisi kiri gawang Crystal Palace, namun sayang tidak menjadi gol karena masih membentur tiang gawang.

5 Pemain Bintang yang Berani Bantah Perintah Pep Guardiola, No 2 Ganas

Berbicara masalah penendang penalti, dua pemain MU tersebut tidak ada salahnya untuk berguru pada mantan pemain Manchester City, Yaya Toure. Dikutip dari OneFootball, pemain asal Pantai Gading itu selalu berhasil mengonversi 11 penalti menjadi gol. 

Di peringkat kedua ada Matt Le Tissier. legenda klub Southampton itu berhasil mencetak 25 gol dari 26 tendangan penalti yang dieksekusinya. 

Di tempat ketiga ada mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy. Dia sukses mencetak 18 gol dari 19 penalti. Mungkin ada baiknya Pogba dan Rashford melihat video-video para pemain tersebut dan mempelajari dari teknik hingga ketenangan dari para eksekutor tersebut.

Berikut eksekutor penalti terbaik Premier League:

1. Yaya Toure 
Mencetak 11 gol dari 11 penalti (100 persen)    

2. Matt Le Tissier 
Mencetak 25 gol dari 26 penalti (96,2 persen)

3. Danny Murphy 
Mencetak 18 gol dari 19 penalti (94,7 persen)

4.James Beattie
Mencetak 16 gol dari 17 penalti (94,1 persen)

5. Julian Dicks 
Mencetak 15 gol dari 16 tendangan penalti (93,8 persen)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya