Trio Ampela Arsenal yang Masih Belum Tajam

Penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Performa trio maut Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, Nicolas Pepe, dan Alexandre Lacazette, di laga derby London Utara melawan Tottenham Hotspur, Minggu 1 September 2019, jadi sorotan. Aksi ketiganya belum terlalu meyakinkan dan membuat publik Emirates Stadium tak puas.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Awalnya, trio Ampela diprediksi akan menjadi lawan sepadan bagi trisula Firmansah (Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah) milik Liverpool. Namun, di laga melawan Liverpool, ketiganya malah kalah tajam.

Mereka kembali diuji saat melawan Spurs. Nyatanya, Arsenal malah kesulitan. Arsenal juga kebobolan dua gol lebih dulu dari Spurs.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Taji trio Ampela baru muncul di injury time babak pertama ketika Pepe memberikan umpan untuk gol Lacazette.

Aksi Aubameyang di menit 71 menyelamatkan Arsenal. Namun, gol itu lahir saat Lacazette sudah ditarik oleh manajer Unai Emery.

Bocah Super Arsenal Tak Cuma Andalkan Bakat

"Kami merasa ada hal yang bagus. Namun, perlu waktu lagi untuk mencapai performa terbaik bersama dua rekan saya ini," kata Aubameyang dikutip BeIN Sports.

Berbeda dengan Aubameyang, Lacazette justru sedikit risih ketika ditanya soal kurang meyakinkannya trio maut Arsenal.

"Coba tanya pelatih, apakah dia puas atau tidak dengan performa kami," tegas Lacazette.

Aubameyang juga merasa tak adil jika menilai performa trio maut Arsenal di dua laga terakhir. Sebab, lawan yang mereka hadapi begitu tangguh, Liverpool dan Spurs.

"Partai melawan tim macam Spurs sangat ketat. Kami juga tampil buruk dengan dua kesalahan fatal. Baru, di babak kedua kami memanas. Gol Laca sudah membakar semangat kami dan begitu krusial. Sebenarnya, kami bisa cetak gol ketiga, sayangnya berakhir seperti ini," terang Aubameyang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya