Kayu Mati MU Sudah Tak Sabar Angkat Kaki Januari Nanti

Pemain belakang Manchester United, Marcos Rojo
Sumber :
  • Instagram/@marcosrojo

VIVA – Masa depan Marcos Rojo bersama Manchester United memang masih belum jelas. Bek berpaspor Argentina ini mengklaim akan segera angkat kaki dari Old Trafford, pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Rojo diboyong MU pada 2014 dari Sporting Lisbon dengan dana tebusan sebesar 16 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp275 miliar. Bek kelahiran La Plata 20 Maret 1990 ini jadi salah satu incaran manajer MU saat itu, Louis van Gaal, setelah tampil apik bersama Timnas Argentina yang sukses menembus final Piala Dunia 2014.

Sayang, karier mantan defender Spartak Moscow ini tak berjalan mulus. Cedera yang kerap menghantamnya, membuat Rojo lebih sering naik meja operasi ketimbang bermain bersama rekan-rekannya di atas lapangan. 

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Rojo sebenarnya sempat menjalin kesepakatan dengan klub Premier League lainnya, Everton. Sayangnya, proses transfernya menuju Goodison Park justru gagal terealisasai gara-gara masalah teknis.

Rojo menegaskan, saat ini ia masih akan mencoba untuk bekerja keras dalam sesi latihan dan mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi jika manajer MU itu tetap tak bergeming dengan keputusannya, maka Rojo memutuskan bakal hengkang.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Saya memiliki kemungkinan (pindah) ke Everton. Tetapi, keputusan klub dan manajer membuatnya tidak mungkin. Sekarang saya harus berjuang hingga Desember. Dan jika tidak berhasil, saya akan mencoba untuk pergi," ujar Rojo kepada Mirror.

Hampir enam musim membela panji Manchester Merah, Rojo tampil dalam 113 pertandingan dan mencetak dua gol di semua ajang.Mantan pemain Estudiantes ini juga ikut membawa MU meraih gelar juara Piala FA 2015/2016, Piala Liga Inggris 2016/2017, Community Shield 2016, serta Liga Europa 2016/2017.

Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024